Kabaharkam Polri Kunker Ke Rohil, Resmikan Gerakan Jaga Kampung Polda Riau

26 Agustus 2020

Rohil | Indonesia Berkibar News - Dalam rangka peresmian program Ketahanan Pangan Jaga Kampung Tangguh Nusantara"gerakan jaga kampung polda riau"kabaharkam polri komjen polisi Drs Agus andrianto SH MH melaksanakan kunjungan kerja ke Rokan Hilir,Rabu (26/8).

Lokasi yang menjadi ketahanan pangan berada di Wilayah Perkebunan PT  Salim Ivomas Pratama Kepenghuluan Balam Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Pada kesempatan itu Kabaharkam turut didampingi Forkopimda Provinsi Riau diantaranya Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Efendi SH SIK, Danrem 0321/WB Brigjen TNI Syeh Ismed serta kru Kabaharkam.

Kabaharkam Polri Agus Andrianto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas sambutan Forkopimda Provinsi Riau dan Kabupaten Rohil dan semua pihak yang terlibat dalam program Jaga Kampung Polda Riau.

"Program ini merupakan program yang digagas Polri dengan cara  Jaga Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Polda hingga ke Polsek. Hal itu dilakukan karena dampak penyerta dari pandemi covid 19 yang melanda Indonesia terutama di Bidang Ketahanan Pangan," papar Agus Andrianto.

Selanjutnya pandemi covid 19 ini merupakan bencana Nasional, bukan kejadian biasa biasa, maka dari itu mari kita ubah pola hidup dari yang biasa biasa menjadi luar biasa salah satunya dengan memamfaatkan lahan untuk Ketahanan Pangan, kata Agus andrianto.

Kabaharkam Polri secara simbolis menyerahkan bantuan sosial dan masker kepada masyarakat dan selain itu juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan pertamini.

kemudian Kabaharkam melakukan penandatanganan plakat sebagai tanda diresmikanya Jaga Kampung Polda Riau.Kabaharkam dan rombongan melakukan penaburan bibit ikan nila, menanam bibit jagung hitam dan melakukan panen perdana sayuran kacang panjang,kangkung,sawi dan bayam.(inforohil.com/zul/suprizar)