Satuan Brimob Polda Sumut Melalui Batalyon B Pelopor Meluncurkan Inovasi Mencerdaskan Anak Bangsa

21 Agustus 2020

Tebing Tinggi |Indonesia Berkibar News - Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, Satuan Brimob Polda Sumut melalui Batalyon B Pelopor meluncurkan inovasi gerakan yang dikenal dengan Istilah BRAIN

Brain ini sendiri merupakan singkatan dari ( Brimob Ramah Anak Indonesia ) yang merupakan program dari Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs.Anang Revandoko yang betujuan untuk membantu anak anak dalam proses pembelajaran selama daring di masa pandemi Covid-19 dengan menyediakan Jaringan WIFI Gratis.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini sendiri berlangsung di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut yang berada di Tebing Tinggi, Jumat(21-08-2020).

Dansat Brimob Polda Sumut  Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH. menjelaskan terkait istilah BRAIN ini sendiri merupakan program yang dicanangkan oleh Bapak Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko yang menyampaikan secara detail pada saat Vidcon kepada seluruh jajaran Brimob Nusantara beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut, Kombes Pol Abu Bakar mengatakan bahwa program BRAIN ini sendiri difokuskan kepada anak anak yang saat ini sedang dalam tahap pembelajaran secara Daring (online) dan tentunya membutuhkan jaringan internet dan kita menyediakan jaringan WIFI secara gratis kepada anak anak untuk dipergunakan dengan sebaik mungkin dan tentunya dengan pengawasan oleh pembimbing dan juga personel Brimob", paparnya.

Dengan diawasi oleh Ps Danyon B Pelopor Sat Bimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto, pelaksanaan proses pembelajaran secara online  bagi anak-anak di Seputaran Kota Tebing Tinggi yang kesulitan dalam penyediaan fasilitas jaringan internet berjalan dengan baik dan tak pelak orang tua maupun anak anak cukup antusias dan senang dengan apa yang telah dilberikan oleh Bapak Brimob ini.

" Tentunya Protokol Kesehatan juga kita terapkan sepanjang pelaksanaan kegiatan BRAIN ini sebagai langkah awal mencgeha penyebaran Covid-19", tutupnya.(Indra)