Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Amankan Bom Di Bandar Klipa

22 Agustus 2020

Deli Serdang |Indonesia Berkibar News - Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut amankan Penemuan Amunisi Mortir/Bahan Peledak di Desa Bandar Klipa, Sabtu(22-08-2020) Malam.

Adapun penemuan bom jenis mortir tersebut ditemukan oleh Warga An. Misno pada hari Jumat (21-08-2020), di Parit Bucong dalam karung terikat karet ban hitam yang sudah berlumut di Jalan Medan - Batang Kuis Gg Perbatasan, Dusun 15 Desa Bandar Klipa, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Misno, saat ia menemukan bahan yang aneh tersebut ia langsung melaporkan kepada pihak kepling dan kepling menyarankan untuk melapor ke Polsek Percut Sei Tuan.

"Menanggapi laporan dari warganya, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja langsung berrkordinasi dengan Satuan Brimob Polda Sumut untuk melakukan penanganan dan pengamanan bahan peledak tersebut.

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi membenarkan adanya temuan bom jenis mortir tersebut dan kita merespon laporan dari pihak Polsek Percut Sei Tuan dan menerjunkan 1 unit Jibom untuk melakukan sterilisasi.

Ya tentunya kita terlebih dahulu melakukan koordinasi kepada Kapolsek Percut Sei Tuan terkait penanganan dan langsung bergerak mengecek ke lokasi penemuan bahan peledak", ujarnya.

" Saat ini bahan peledak tersebut sudah kita amankan dan menunggu untuk dilakukan pendisposalan hari ini ", tutupnya.(Indra)