Guna memutus Mata Rantai Covid-19, Sat Brimob Polda Sumut Giat Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan ke Fasilitas Umum

22 Agustus 2020

Medan |Indonesia Berkibar News - Sebagai upaya dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut, Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut rutin melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (22-08-2020).

Kali ini sasaran penyemprotan yaitu Gerai Indomaret yang berada di Jalan Kasuari Medan. Dipimpin langsung oleh Iptu Muhammad Faisal,S.H, sebanyak 5 personil turun langsung untuk melaksanakan penyemprotan

Tak lupa dengan berpakaian lengkap menggunakan APD, masker, sarung tangan, sepatu serta penutup mata, para personil dengan teliti menyemprot ke seluruh bagian luar yang meliputi area tempat parkir, pintu masuk dan juga dinding kaca gerai tersebut.

Menggunakan pompa gendong portable, personil dengan teliti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sisi luar dan sekitar yang banyak bersentuhan dengan aktifitas masyarakat agar semakin steril.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH. saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II - Non Bencana Alam dalam rangka Penanganan Covid-19 tahun 2020.

Tidak hanya di toko waralaba yang beroperasi 24 jam, personel Brimob rutin lakukan penyemprotan di sejumlah tempat fasilitas umum dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dan jajaran di Batalyon agar masyarakat terlindungi dari bahaya penyebaran Covid-19", tutur Kombes Abu Bakar.

Kita tahu, di tengah pandemi Covid-19 saat ini penyemprotan disinfektan bisa menjadi senjata dan langkah awal dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tentunya masing masing dari individu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan Adaptasi Kebiasaan Baru", ungkapnya.(Indra)