Zikir Dan Untuk Negeri Dalam Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H

22 Agustus 2020

Pagar Merbau | Indonesia Berkibar News- Dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H, umat muslim Desa Tanjung Garbus Kampung mengadakan kegiatan zikir dan berdoa bersama pada hari, Minggu (22-08-2020) di masjid Nurul Hidayah Dusun ll Desa Tanjung Garbus Kampung Kecamatan  Pagar Merbau Kabupaten  Deli Serdang.

Zikir dan doa bersama yang di lakukan umat Islam Desa Tanjung Garbus Kampung untuk NKRI tercinta yang sedang menghadapi musibah virus Corona covid-19, agar cepat berakhir, dan Indonesia bangkit dari rasa ketakutan dari wabah virus Corona yang sangat mematikan itu.

Zikir dan doa bersama di masjid Nurul hidayah di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten  Deli Serdang, Darwis Batu Bara dari Fraksi PKS, Camat Pagar Merbau yang mewakili, Polsek Pagar Merbau yang mewakili, Kepala Desa Tanjung Garbus Kampung Purwito, Ketua BPD Desa Tanjung Garbus Kampung Santoso, Pemuka Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.

Zikir dan doa bersama sangat meriah karena Panitia mengundang Al ustadz Fahmi Arif S da'i aksi Indonesia 2019, untuk memberikan siraman Qolbu di pertengah acara, sedangkan di penghujung acara Ketua Panitia Husni Choir Lubis SP, juga menyimpan bingkisan untuk Yatim Piatu dan kaum Dhuafa.
   
Anggota DPRD kab Deli Serdang dari Fraksi PKS Darwis Batu Bara sangat mengaspirasi kegiatan zikir dan doa untuk Negeri, "kegiatan ini dapat mengidokasi para umat Islam yang lain hal ini bukti masyarakat sangat mencintai Negeri ini.

"Saya harap masyarakat dapat mematuhi pesan gugus tugas covid-19, agar dapat memutus mata rantai virus Corona covid-19," tuturnya.

 Kepala desa Tanjung Garbus Kampung Purwito sangat berterimakasih kepada Ketua Panitia karena kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses tetap mengikuti protokol kesehatan, Pemuka Masyarakat dan Tokoh Agama sangat antusias karena Panitia dapat mengundang anggota DPRD Darwis Batu Bara dan Al ustadz Fahmi Arif S da'i aksi Indonesian 2019.


Ketika awak media menghampiri Ketua Panitia Husni Choir Lubis SPd, beliau menjelaskan "pelaksana zikir dan doa bersama setiap tahunnya di bulan Muharram di Masjid Nurul Hidayah tetap kami laksanakan atas dasar dari orang tua kami terdahulu jadi kami generasi penerus dari terdahulu" ujarnya.

Banser Ansor Kabupaten  Deli Serdang turut mengawali kedatangan anggota dewan yang di undang panitia dan mengawal Al ustadz Fahmi Arif S, da'i aksi Indonesia 2019, Banser Ansor sengaja dikirim oleh Ketua Banser Ansor Kab Deli Serdang atas permintaan Ketua NU Kabupaten Deli Serdang.(Sanim)