50 Anggota DPRD Medan Raker Di Luar Kota

25 September 2020

Medan | Indonesia Berkibar News -  Ditengah situasi pandemi corona virus disease (covid-19) yang kasusnya terus meningkat di Sumut, khususnya di Kota Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan menggelar rapat kerja (raker) di luar kota.

Dijadwalkan, raker 50 anggota DPRD Medan ini digelar di salah satu hotel di Kawasan Sibolangit yang berlangsung selama 3 hari, Minggu (27-09-2020) hingga Selasa (29-09-2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Medan, Hj Alida SH MHum mengatakan, raker digelar di luar kota saat pandemi covid-19 merupakan permintaan dari pimpinan dan anggota dewan.

“Kami hanya memfasilitasi saja, kalau dewan minta raker dan kegiatannya sudah dianggarkan, maka dijalankan,” ujarnya pada wartawan, Jumat (25-09-2020).

Lanjut Alida lagi, pelaksanaan raker di luar kota dilakukan agar anggota dewan lebih fokus. “Minggu malam itu pembukaan, Selasa sudah bisa kembali atau pulang, karena hari Rabu ada rapat Banmus,” katanya menambahkan, raker tersebut dalam rangka evaluasi kinerja tahun 2020, dan bahan masukan untuk penetapan program kerja tahun 2021.

Alida mengaku anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan raker selama 3 hari juga tidak terlalu besar. “Tidak sampai Rp 250 juta, itu sudah semua, penginapan, makan, sewa tempat untuk rapat,”jelasnya seraya menyebutkan pihaknya menerapkan protokol kesehatan dalam raker tersebut.(bundo)