Ada Temuan Bawaslu Pelalawan Tentang Camat Tidak Netral

1 September 2020


Pangkalan Kerinci | Indonesia Berkibar News -Terkait adanya temuan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan tentang Camat yang diduga tidak bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 disikapi serius oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Syafrizal SE.

Dalam keterangannya Ia meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara  (ASN) agar dapat bersikap netral dalam menyongsong Pilkada Kabupaten Pelalawan Tahun 2020.

"Kita minta kepada seluruh ASN dapat mematuhi peraturan yang mengharuskan untuk bersikap netral dan tidak berpolitik praktis," ujarnya di Pangkalan Kerinci, Selasa (01-09-2020).

Lebih lanjut Ia juga mengharapkan supaya Bawaslu dapat memproses para ASN yang diduga melanggar aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Bawaslu harus proses ini sampai ada kejelasannya dan sekaligus dapat menjadi pelajaran bagi ASN yang lain untuk tidak ikut berpolitik," terang dia.

Sekali lagi Ia beroesan agar seluruh aparatur pemerintah maupun juga petugas pelaksana pilkada baik itu KPU dan Bawaslu untuk dapat bersikap netral.

"Jangan hanya ASN saja yang netral namun Honorer juga harus  netral sehingga tercipta pilkada yang benar-benar bersih dan bermartabat," katanya mengakhiri. (ton)