Perbaikan Jalan Nasional Dan Jembatan Jalintim Km 57 Desa Mekar Telah Diperbaiki

25 September 2020


Pangkalan Kerinci | Indonesia Berkibar News
- Proses perbaikan badan Jalan Nasional dan jembatan yang terletak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 57 Desa Mekar Jaya SP5 Kabupaten Pelalawan, Riau, yang sempat ambrol akibat terjangan banjir beberapa hari yang lalu, telah selesai diperbaiki.

Akses jalan dan jembatan yang cukup vital tersebut saat ini telah bisa dilalui kendaraan kecil hingga kendaraan berat baik dari arah Kabupaten Siak maupun dari arah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Sudah bisa dilewati kendaraan sejak tadi malam, Kamis, 24 Setember 2020 kemarin," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pelalawan Syafruddin MM melalui sambungan seluler, Jumat (25-09-2020).

Ditambahkannya lagi, untuk perbaikan jalan tersebut masih terus dilakukan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (B2PJN) II Medan. 

"Jalan yang amblas tersebut harus diturap sementara karena bila tidak jalan akan kembali longsor. Jadi mereka masih melakukan perbaikan," terangnya.

Masih kata Ia lagi, pihak B2PJN saat ini lagi melakukan pemotongan turap jembatan yang longsor dan sekaligus melakukan pemasangan turap sementara.

"Ini dilakukan agar badan jalan yang terkena longsor dapat segera dilakukan penimbunan yang permanen sehingga kekuatan jembatan akan kembali kokoh," terangnya lagi.

Untuk itu Ia meminta kepada pengguna jalan agar dapat berhati-hati ketika melintas.

"Diharap warga masyarakat tetap waspada dan hati-hati mengingat pekerjaan jalan dan jembatan tersebut saat ini masih berlangsung," katanya mengakhiri.(ton)