Polres Pelabuhan Belawan Dan ABB Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Belawan

4 November 2020

 


Belawan | Indonesia Berkibar News
- Polres Pelabuhan Belawan bersama Anak Belawan Bersatu (ABB) menggelar bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga kurang mampu di 6 Kelurahan se Kecamatan Medan Belawan, bertempat di Sekretariat ABB, Jl. Veteran No. 11 D Belawan tepat di depan rumah dinas Kapolres Pelabuham Belawan, Rabu (04/11/2020).

Adapun giat bakti sosial ini diadakan dalam rangka menyikapi terjadinya musibah banjir rob air laut yang tengah dialami masyarakat Belawan sebagai dampak akibat reklamasi yang dibuat oleh PT. PELINDO I, kemudian banyaknya tempat penyerapan air yang ditimbun menjadi DEPO.

Dalam hal ini, Ketua Umum Anak Belawan Bersatu (ABB) Dedi Satria Ainal didampingi Sekjen Adli Azhari, Ketua Bidang Sosial dan Mitigasi Bencana Mhd. Syafrizal dan beberapa pengurus lainnya menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepedulian Anak Belawan Bersatu terhadap masyarakat kurang mampu yang tertimpa musibah banjir rob air laut yang hampir  setiap Minggu terjadi di daerah Belawan dan sekitarnya.

“Alhamdulillah kegiatan pada hari ini kita dapat menyalurkan sebanyak 120 paket sembako kepada masyarakat Belawan dan hal ini tidak terlepas dari dukungan Kapolres Pelabuhan Belawan, untuk itu kami atas nama Anak Belawan Bersatu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap Dedi Ainal.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial dan Mitigasi Bencana Mhd. Syafrizal mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan tahap I, Insa Allah akan terus berlanjut tahap demi tahap sehingga masyarakat kurang mampu dapat menerima bantuan secara menyeluruh, dan untuk tahap II akan diberikan pada hari Jumat, (06/11/2020) mendatang.

“Atas nama ketua bidang Sosial dan Mitigasi Bencana mengucapkan terima kasih kepada Pihak terkait dan Seluruh Pengurus serta Anggota yang telah menyisihkan sedikit rezekinya kepada yang berhak menerimanya, semoga Allah SWT memberikan ganjaran yang berlipat ganda,” ujar Syafrizal.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. DR. Mhd Rahmani Dayan SH MH mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan.

“Apa yang kami lakukan hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan ABB, apresiasi yang tinggi kami berikan kepada seluruh pengurus ABB, semoga kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan. Dan yang terpenting saat ini kita berharap kepada Masyarakat, khususnya Masyarakat Belawan agar dapat menjaga Kamtibmas di tempat masing – masing serta selalu melaksanakan protokoler kesehatan,” ucap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan. (indra/torong)