Usai Dilantik Gubsu Kabir Bedi Dirut Baru PDAM Tirtanadi Langsung Tinjau ke Cabang Medan Denai, Cabang Pemasaran Sunggal dan IPAM Sunggal

10 November 2020


Medan | Indonesia Berkibar News
- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Kabir Bedi menjadi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara yang baru periode 2019 - 2024 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubsu No 18844/552/KPTS/2020 tertanggal 9 Nop 2020, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jl Sudirman No 41 Medan,  Senin (10/11/2020).

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan berdasarkan hasil asesmen yang dilaksanakan oleh tim seleksi ACI (Assessment Center Indonesia) PT Telkom dari 10 orang yang diseleksi yang memenuhi persyaratan menjadi dua orang, setelah diseleksi dari dua orang tersebut yang terbaik adalah Kabir Bedi ST MBA.

"Setelah dilakukan penyaringan secara independen dari Universitas di Sumut dari 24 orang calon Dirut menjadi 10 orang kemudian disaring lagi melalui ACI menjadi dua orang kemudian dari dua orang tersebut berdasarkan hasil assessment ACI itu yang terbaik adalah Saudara Kabir Bedi dan inilah yang terbaik untuk rakyat kita di Sumut ini, dan pelantikan kali ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut  Bapak Baskami Ginting, untuk itu kepada Saudara Kabir berbuatlah yang terbaik untuk PDAM Tirtanadi Sumut,"kata Gubsu Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi berharap kepada Kabir Bedi sebagai Dirut harus mampu memperbaiki kinerja manajemen kearah yang lebih baik lagi, sehingga dapat menjalankan program untuk menghasilkan air bersih kepada seluruh masyarakat.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah,  Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Ikbal Hanafi Hasibuan, Anggota Dewan Pengawas Silmi,  Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Feby Milanie,  Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Joni Mulyadi, Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Fauzan Nasution, Kadiv Sekper  PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga, Kadiv Umum Nurlin serta undangan lainnya. 


Sementara di tempat terpisah setelah dilantik Gubsu Edy Rahmayadi Dirut baru PDAM Tirtanadi Kabir Bedi langsung "tancap gas" dengan langsung turun ke Cabang Medan Denai dilanjutkan ke Cabang Pemasaran Sunggal dan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sunggal, bersama Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) Humarkar Ritonga, Kadiv Produksi Air Minum Andarianto,  Kadiv Transmisi dan Distribusi Muchri.

Kabir Bedi ketika tiba di Cabang Medan Denai salah satu cabang yang terdampak dari uji COMISIONING yaitu penambahan debit air dari 500 L/dtk menjadi 900 L/dtk, turun langsung meninjau jalur kondisi air ke pelanggan, dikatakannya (Kabir - red) dengan penambahan debit air nantinya pelanggan PDAM Tirtanadi tidak lagi mengalami kekurangan air karena dari 500 L/dtk akan menjadi 900 L/dtk.

Dikatakannya setelah penambahan debit 400 L/dtk nantinya air yang masuk ke rumah pelanggan debitnya akan bertambah besar. 

"Dengan bertambahnya debit air di Cabang Medan Amplas, Cabang Deliserdang, Cabang M Yamin,  Cabang Tuasan, Cabang Medan Labuhan,  Cabang Belawan Kota,Cabang Medan Denai, Cabang Medan Kota, diharapkan kedepannya tidak ada lagi air yang kecil apalagi air mati,"kata Kabir. 

Selama uji comisioning lanjut Kabir, pelayanan mengalami gangguan hal ini dikarenakan adanya penambahan debit air 400 L/dtk maka tekanan air yang keluar mengakibatkan ikut sertanya kotoran di dalam pipa menuju rumah pelanggan, oleh karena itu sambung Kabir,  memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tangki air ke rumah pelanggan untuk mensuplay air atau dapat menghubungi call centre 1500 - 922.

Selanjutnya setelah dari Cabang Medan Denai, Kabir beserta rombongan langsung menuju IPAM Sunggal yang disambut langsung oleh Kepala IPAM Sunggal Astri Dariani dengan meninjau langsung pengolahan air di IPAM Sunggal mengenakan pakaian Kesehatan Keselamatan Kerja (K 3). 

Kabir mengatakan kepada Astri Dariani agar senantiasa memperhatikan kondisi air yang diproduksi diharapkannya hasil produksi air dari IPAM sudah sesuai ketentuan yang berlaku untuk didistribusikan ke pelanggan. 

Setelah dari IPAM Sunggal rombongan Dirut PDAM Tirtanadi yang baru saja dilantik tersebut langsung menuju Kantor Cabang Pemasaran Sunggal yang disambut oleh Kepala Cabang Pemasaran Sunggal Ahmad Baihaki Nasution beserta seluruh pegawai PDAM Tirtanadi Cabang Pemasaran Sunggal.

"Saya berharap kepada Kepala Cabang dan seluruh pegawai di Cabang Pemasaran Sunggal ini dapat bekerja dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan baik, maka kita dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumut sebagaiamana yang diamanahkan Gubsu dan juga saya akan terus melakukan konsolidasi ke seluruh Kantor Cabang baik yang di Medan maupun di Cabang Tapsel, Tapteng, Berastagi, Samosir, Balige dan Cabang Nias Selatan,"kata Kabir Bedi.(torong/bundo)