Satlantas Polres Pelalawan Laksnakan Bhakti Sosial

10 November 2020


 Pangkalan Kerinci | Indonesia Berkibar News - Untuk lebih meningkatkan rasa silaturahmi, pada hari kedua belas operasi Lancang Kuning yang digelar Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan berkesempatan melakukan kegiatan Bhakti Sosial. 

Tidak itu saja pihak Polres juga melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di daerah rawan kecelakaan.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas yang juga merupakan Satgas Preventip Operasi Zebra Lancang Kuning AKP Teguh Wiyono, melalui sambungan seluler, Selasa (10/11/2020).

Dijelaskannya lagi, untuk bantuan sosial berupa barang kebutuhan sehari-hari (sembako) diberikan kepada warga yang terdampak pendemi Covid19, sedangkan bantuan masker diberikan kepada tukang parkir, petugas kebersihan, dan petugas jaga masjid, di seputaran Pasar Baru dengan sistem patroli.

"Selama operasi lancang kuning telah kita salurkan beras sebanyak 50 karung serta seribuan masker," ujarnya.

Masih kata Ia lagi, pihaknya juga melakukan pemasangan rambu - rambu peringatan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Totalnya ada 30 titik pemasangan  di Jalur Lintas Timur, khusus daerah rawan laka dan semoga bisa dilihat dan diindahkan para pengguna jalan, sehingga mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," tegasnya.

Untuk itu Ia berharap agar para pengguna jalan dapat lebih waspada terutama pada saat musim hujan.

"Tetap tertib, stop pelanggaran, stop Kecelakaan dan jaga keselamatan untuk kemanusiaan dan mematuhi peraturan lalulintas serta terapkan protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan hindari kerumunan," ajak mantan Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti ini mengakhiri.(ton)