Gubsu Edy Rahmayadi Resmikan IPAM Denai

27 Mei 2021

Medan | Indonesia Berkibar News - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan pengoperasian Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Denai dengan kapasitas 240 liter/detik kerjasama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi dengan pihak swasta yang berlokasi di Jl Panglima Denai Pasar V No 134 Medan, Kamis (27/05/2021).

Pengoperasian IPAM Denai ditandai penandatanganan oleh Gubsu Edy Rahmayadi dan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Kabir Bedi serta Direktur PT Tirta Nusantara Sukses Sutarman dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan air merupakan kebutuhan yang tidak bisa tergantikan.

"Rakyat butuh air, karena air ini kebutuhan yang tak bisa tergantikan, sudah 75 Tahun kita merdeka dan banyak sungai di Kota Medan ini, di Negara Singapura tidak ada Sungainya tapi tidak kekurangan air, dengan beroperasinya IPAM Denai ini nantinya masyarakat sekitar sudah merasakan air bersih dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan mendukung sepenuhnya kerjasama dengan pihak swasta yang dilakukan Tirtanadi untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat,"kata Edy Rahmayadi.


Dalam kesempatan yang sama Dirut Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan dalam sambutannya manajemen PDAM Tirtanadi akan terus berbenah untuk mengejar target 12.500 liter/detik kebutuhan Kota Medan sekitarnya dengan melakukan terobosan antara lain kerjasama dengan pihak swasta.

"Kami akan terus melakukan terobosan untuk memenuhi kebutuhan air di Kota Medan, untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar pada Tahun 2022 masalah kekurangan debit air dapat teratasi sesuai ketentuan yang berlaku,"kata Kabir Bedi.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Ikbal Hanafi Hasibuan, Anggota silmi, Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Milanie, Direktur Air Minum Jhoni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wirya Rahman, mewakili Kejatisu dan Poldasu, Camat Medan Denai Muhammad Ali Sipahutar serta undangan lainnya.

Sementara di tempat terpisah pelanggan PDAM Tirtanadi Maisaroh di Jl Panglima Denai Pasar V mengatakan sangat berterimakasih kepada PDAM Tirtanadi karena air di rumahnya sudah bertambah debitnya sehingga menjadi deras.

Selain itu pelanggan Tirtanadi yang lain Ratna Jl Datuk Kabu No 16 sangat terharu dan menyampaikan terimakasih kepada PDAM Tirtanadi.

"Kami berterima kasih kali kepada Tirtanadi air di rumah kami selama ini kecil tapi sekarang sudah sangat deras luar biasa Tirtanadi sekarang ini pak,"kata Ratna.(torong/bundo)