Oknum Polisi Beking Rentenir , Komisi I DPRD Medan Harapkan Adanya Kepastian Hukum Kepada Korban

31 Mei 2021


Medan | Indonesia Berkibar News
- Anggota Komisi I DPRD Medan , Robi Barus tindakan oknum polisi yang diduga menjadi beking rentenir saat menangis hutang yang vital di media sosial.

" Kita sangat menyayangkan tindakan oknum polisi tersebut apalagi dilakukan kepada wartawan.Apa yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut tidak mendukung penuh program utama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit untuk menjadi Polri yang presisi.

" Siapa pun sudah mengetahui program utama Kapolri yakni Presisi ,dimana salah satunya berkeadilan .Dan ini juga selaras dengan program Kapoldasu Bapak Panca Putra Simanjuntak sendiri ," kata Robi kepada wartawan , Senin (31/05/2021) di Ruang Komisi I DPRD Medan.

Dalam hal ini , Ketua Fraksi PDI-Perjuangan ini berharap agar petinggi kepolisian bisa memberikan atensi penuh atas peristiwa tersebut.

"Sekarang bukan lagi hukum rimba jika memang ada persoalan bisa dilakukan langkah-langkah sesuai koridor hukum .Jadi , kita berharap kepada jajaran petinggi menindak lanjuti persoalan ini agar jangan ada lagi tindakan semena-mena kepada masyarakat sipil ," ucap Robi.

Ia mengatakan bahwa dibalik peristiwa tersebut ada wartaawan. " Dalam peristiwa ada juga rekan kita menjadi korban yang sama-sama kita juga wartawan.Maka disini perlu penegakan hukum yang secara pasti ," ucap Robi.

Dalam hal ini , baik Robi  mengapresiasi langkah cepat Kapolresta Deli Serdang, Kombes Yemi Mandagi untuk untuk memproses tuntas penanganan perkara terhadap Iptu TS sesuai peraturan hukum yang berlaku untuk personil kepolisian.

Sedangkan  , Robi  menyampaikan hal yang sama bahwa pihaknya mendukung Kapolresta Deli Serdang menjadikan perkara tersebut sebagai perhatian untuk diproses secara transparan dan berkeadilan. 

Sebuah video oknum polisi diduga menjadi beking rentenir saat menagih utang viral. Dalam video yang beredar tampak seorang pria yang mengenakan kaus berkerah dan celana jeans duduk di kursi.

Pria itu juga disebut-sebut membantu rentenir untuk menagih utang. Peristiwa terjadi di kawasan Medan Baru, Kota Medan. Oknum polisi itu disebut berdinas di lingkungan Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara.(bundo)