Puluhan Anggota Ormas DPK HBB Medan Denai Gelar Aksi Damai Di Mako Polsek Patumbak

31 Mei 2021

Deli Serdang |Indonesia Berkibar News - Setelah beberapa lama, laporan yang diajukan korban atas pemukulan dan diduga ada menjurus perampokan dengan kekerasan terhadap korban bernama Morgan Nainggolan, beberapa waktu yang lalu. Tepatnya pada hari Senin 31 Mei  2021, di depan gerbang masuk ke Markas Komando (Mako) Polsek Patumbak Jalan Pertahanan Patumbak II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli  Serdang, puluhan Anggota Organisasi Masyarakat Dewan Pimpina Kecamatan Horas Bangso Batak (Ormas DPK HBB) Medan Denai, melakukan aksi damai, meminta agar Personil Polsek Patumbak segera melakukan penangkapan, terhadap pelaku atas pemukulan yang dialami Morgan Nainggolan. 

Korban atas nama Morgan Nainggolan, kepada Wartawan mengatakan, sebelumnya saya telah membuat laporan dengan Nomor Polisi. LP/100/II/2021/SU/RESTABES/SEK PATUMBAK.  Namun sudah lima bulan lebih berlalu, para pelaku yang masih saya kenali, tidak juga kunjung ditangkap dengan dihukum yang setimpal atas perbuatan yang dilakukan mereka (para pelaku-red)  kepada saya. Dan bahkan ke empat pelaku kerap berkeliaran bebas di sekitar lingkungan kami, sehingga saya merasa sangat takut dan termasuk dengan warga lainnya, yang berada di kawasan Jalan Selambo Kabupaten Deli Serdang tersebut, merasa resah.   

Morgan menambahkan, Sebelumnya pada waktu setelah dilakukan pemukulan tersebut, saya  mengalami luka berat, seperti di mata saya, batang hidung saya luka dan saya juga mengalami  kehilangan uang sebesar 4 juta rupiah dan telepon selular (Android) merk OPO  milik saya “ ucap Morgan Nainggolan.

Sementara, DPK HBB Medan Denai, Tumbur Sirait, kepada wartawan mengatakan, kami datang ke Mako Polsek Patumbak ini, ingin melakukan aksi damai, atas pengaduan dari anggota kami yang bernama Morgan Nainggolan. Karena sampai saat ini, setaahu kami, belum ditindak lanjuti untuk menangkap para pelaku yang masih bebas berkeliaran di luar sana.  Dalam hal ini, kami akan terus mengawal proses hukum, terhadap laporan korban di Mapolsek Patumbak yang dianggap mangkrak,   selama hampir lima bulan lamanya, belum ada penyelesaiannnya.  

Tumbur Sirait menambahkan”Akibat dari pemukulan para pelaku tersebut, korban bernama Morgan Nainggolan mengalami luka berat di mata, hidung dan kehilangan uang empat juta rupiah, termasuk juga kehilanan telepon selularnya, diduga  diambil oleh para pelaku” ucap Tumbur Sirait, didampingi Wakil Ketua DPK HBB Medan Denai, Guntur Limbong dan Sekjend DPK HBB Medan Denai Irwanto Siagian, beserta dengan Satuan Tugas (Satgas) HBB dan Anggota lainnya.  

Lebih lanjut Tumbur Siarait mengatakan, Jadi, kedatangan kami ke sini adalah, mencari keadilan. Yang mana, kasus ini sudah berjalan berbulan-bulan, namun proses hukumnya belum ditindaklanjuti. Kami telepon tidak diangkat dan kami SMS, juga tidak dibalas. Apabila dalam waktu dekat ini, Personil dari Polsek Patumbak, tidak juga menangkap para pelaku. Maka kami akan melakukan demo damai ke Markas Komando (Mako) Polda Sumut” ucap Tumbur Sirait, dengan tegas.

Tumbur Sirait menambahkan “Setelah kami diundang untuk melakukan pembicaraan tadi, oleh pihak Polsek Patumbak, sudah meminta agar kami bersabar dan tetap tenang. Karena menurut mereka (Personil Polsek Patumbak-red), berjanji akan menangkap para pelaku“ pungkas Tumbur Sirait.  

Dengan waktu yang bersamaan, Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza SH, SIK, MH, kepada Wartawan, yang diwakili oleh Kanit Reskrim, Iptu Sondy Raharjanto SIK, didampingi Kanit Binmas Polsek Patumbak Iptu S. Panjaitan dan jajaran mengatakan, dalam hal ini kita janji, akan segera menindaklanjuti tuntutan dari korban dan massa Ormas DPK HBB Medan Denai tadi” pungkas Sandi. 

Terlihat, sewaktu Ormas DPK HBB Medan Denai melakukan aksi damai dan orasi di depan pintu masuk  gerbang Polsek Patumbak.  Dann massa HBB sangat kecewa sekali, karena Kapolsek Patumbak, dak menemui langsung para pendemo dari Ormas DPK HBB Medan Denai tersebut. (torong/zulherman)