Warung Bakso Solo Kraton Hadir Di Jalan Pelangi Medan Kota Dengan Rasa Maknyus....

10 Juli 2021


Medan |  Indonesia Berkibar News -
  Senang dengan rasa kuliner Bakso? Warung Bakso Solo Kraton ini sebagai rekomendasi tempat makan, yang memberi kenikmatan.

 Karena Bakso Solo Kraton ini, menjanjikan rasanya mantul abis dan juga rasanya ingin nagih...  

Bakso Solo Kraton adalah varian Bakso terbaru, yang kekinian, unik, pedas, dan lezat pastinya!

 Bagi kamu para pencinta Bakso dan penggila rasa yang maknyus, wajib cobain Bakso Solo Kraton, berukuran besar dengan isian  daging sapi.

Bakso yang sudah menjadi kuliner favorit di lidah masyarakat Indonesia. Di Kota Medan, tempat makan Bakso, ternyata ada  terdapat di Jalan Pelangi No 15 Medan Kota.

 Setelah melihat beberapa menunya, pilihan saya pun jatuh ke se-porsi “Bakso Solo Jumbo” seharga Rp 20.000.  Tanpa perlu lama menunggu, bakso pun dihidangkan di atas meja saya. 

Dengan kuah kaldu yang bening menyelimuti sebuah bakso ukuran Super yang dipotong tengahnya, ditambah dengan satu botoh Teh Sosro, termasuk dengan beberapa buah bakso reguler.

 


Dan karena menurut saya adalah, sebagai sumber karbohidrat, saya memesan mie hun Bakso. Sungguh sangat berbeda dengan kebanyakan Bakso yang ada di Medan.

 Ternyata Bakso Solo Kraton pada saat disajikan kepada saya. Isi yang ada di mangkok,  menggunakan irisan sawi sebagai pelengkapnya.

Di Medan sini, sawi digunakan sebagai pelengkap dalam se-porsi mie ayam, bukan Bakso.

Namun di Medan ini, Baksonya yang menggunakan daging sapi sebagai bahan dasarnya, juga diberikan sawi.

Apalagi tekstur baksonya tidak keras, tidak terlalu kenyal, atau malah terlalu lembut, pas dengan selera saya.

 Sementara itu, kuah kaldunya juga cukup “ngaldu”. Terbukti ketika saya cicipi, tanpa ditambahi kecap, saus cabe, atau cabe rawit, rasa kaldunya cukup dominan. Namun agar citarasanya makin nendang dan makin sesuai selera, saya pun menambahkan sesendok cabe rawit.  Alamak, makin mantap ah rasanya, maknyussss!

Di sela-sela Manager Warung Bakso Solo Kraton, Yuni, didampingi   Pengusaha Muda (Owner) Warung Bakso Solo Kraton, Badri tersebut, saat ditemui Indonesia Bersinar News  mengatakan, awalnya kita adalah sebagai karyawn dari sebuah warung Bakaso yang sudah ternama di Kota Medan ini” ucap Yuni yang  bersamaan dengan peresmian Warung Bakso Solo Kraton, yang berlokasi di Jalan Pelangi No 15 Medan Kota, pada haru Sabtu (10/07/2021).

Lebih lanjut, Yuni mengatakan, akan tetapi, dikarenakan adanya keinginan lebih maju ke depannya, kita  memberanikan diri untuk melakukan inovasi, dengan membuka sendiri Warung Bakso ini, dengan nama Warung Bakso Solo Kraton’ ucapnya.

Ditambahkan Yuni, apalagi kuliner Bakso di Kota Medan ini, tidak ada matinya. 

Warung Bakso Solo Kraton ini, disetiap hari bukanya, kita mulai buka pada pukul 10.00 wib, sampai dengan pukul 17.00 wib.

Hal tersebut karena kita mentaati anjuran Pemerintah yang telah diberlakukannya, pembatasan jam operasional sampai Pukul 17.00 wib dan pembatasan kapasitas pengunjung 25 persen dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), yang ketat.

Akan tetapi, kita selalu berusaha memberikan  yang terbaik kepada para pelanggan kita” ucap Yuni.

Sementara, Owner Warung Bakso Solo Kraton, Badri kepada Indonesia Berkibar News  mengatakan, disetiap harinya, kita menyajikan Bakso Spesial, Bakso Super, Bakso Mercon, Mie Sop Ayam, Mie Sop Bakso, ditambah Teh Botol Sosro, dengan harga varian yang berbeda-beda. Namun tidak membuat isi dompet kita merasa berat untuk  membayarnya” pungkas Badri, yang juga merupakan Alumni SMP N 3 Medan, Angkatan tahun 1994 tersebut. (TS)