Kapolda Sumut Tinjau Langsung Vaksinasi 2000 Warga Binaan

23 Agustus 2021

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau langsung vaksinasi kepada 2.000 warga binaan di Lapas dan Rutan Klas I Medan, Senin (23/08/2021) 

Vaksinasi ini difasilitasi Polda Sumut sebagai langkah percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di kalangan narapidana. 

Panca berharap, vaksinasi ini berjalan sukses. "Intinya tetap utamakan prokes (protokol kesehatan)," harap saat meninggalkan lapas.

Sementara, Erwedi Supriyatno pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya diberi target oleh Kanwil Kemenkumham Sumut agar vaksinasi terhadap WBP ini bisa mencakup keseluruhan. Untuk sementara 1.000 WBP di lapas dan 1.000 WBP di Rutan Klas I Medan yang mendapat jatah vaksin.

"Ini kan terkait nyawa, jadi kita berharap vaksinasi ini dapat mencakup semua WBP di Sumut yang berjumlah 33.000 orang. Untuk itu kita sangat berterima kasih atas bantuan polda dan tentunya atensi kapoldasu hingga adanya vaksinasi ini di lapas dan rutan," jelas Erwedi.

Erwedi juga menjelaskan, kapoldasu juga menjanjikan vaksin tahap berikutnya untuk WBP yang mendapatkan vaksin pada 28 hari kedepan. Jelasnya.

"Jadi untuk sementara baru 1.000 WBP di lapas dan 1.000 WBP di rutan Klas I Medan ini yang mendapat vaksin, tentunya nanti ada giliran," pungkasnya.(zulherman)