Gercep Capai Target Vaksinasi, Bobby Nasution Keluarkan Banyak Strategi

14 Oktober 2021

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Sejumlah strategi telah dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mempercepat tercapainya target vaksinasi. Selain menjadi satu dari empat instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam penanganan Covid-19, percepatan  akselerasi vaksinasi yang  dilakukan sebagai upaya menekan laju sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

 Gerak cepat (gercep) orang nomor satu di Pemko Medan itu pun membuahkan hasil yang baik. Sebab, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan hingga 9 Oktober, sebanyak 50,53 % masyarakat dari total 1,9 juta jiwa penduduk Kota Medan telah disuntik vaksin. Dengan akselerasi ini, Bobby Nasution optimis Kota Medan dapat segera mencapai target sekaligus mempercepat terbentuknya  herd immunity.

"Coffe shop Green Kupi ini menjadi salah satu tempat yang sering dijadikan lokasi pertemuan bagi warga Johor. Nah, kita jadikan sebagai tempat vaksinasi. Tujuannya, agar masyarakat tidak kesulitan mencari tempat vaksinasi. Ini kita sebut sebagai vaksinasi jemput bola atau jempol," kata Bobby Nasution Kamis(14/10/2021).(bundo)