Mantan Ketum IKALIMA Medan Lintas Angkatan Banuara Sianipar Apresiasi Perayaan Natal IKALIMA Medan 84 Akan Dilaksanakan

16 Desember 2021


Medan | Indonesia Berkibar News-
Saya mengapresiasi, Senioren  kami dari Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Medan (IKALIMA) Medan Tahun 1984, yang akan melaksanakan Perayaan Natal  di Gereja GKPS Jalan GM Panggabean No 7 Medan, pada Hari Sabtu 18 Desember 2021, yang akan datang” demikian dikatakan Mantan Ketua Umum (Ketum) IKALIMA Medan Lintas Angkatan, Banuara Sianipar SH. MM. CPHR kepada Indonesia Berkibar News,  di ruangan Kantornya di Jalan Brigjen Katamso, Kp. Baru, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Kamis  (16/12/2021). 

Lebih lanjut Banuara mengatakan, oleh karena itu, saya sangat menyambut baik rencana Perayaan Natal tersebut, paling tidak para Senior kami telah melakukan hal yang positif dan baik dalam upaya para Kakak Kelas Angkatan saya, yang telah berupaya merajut kembali akan indahnya ada  kebersamaan.

Yang mana memang Kepengurusan Alumnus IKALIMA Medan Lintas Angkatan ini, sudah lama vakum.

Dengan dasar itu, saya mantan Ketum IKALIMA Medan Lintas Angkatan, mendorong Adik-adik Kelas saya, agar menghimpun dan membentuk kembali akan berdirinya Organisasi IKALIMA Medan Lintas Angkatan, yang energik dan mau memberi hati, serta berbuat saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Karena dengan adanya kekompakan, nantinya akan membuat kita seluruh Alumni Lintas Angkatan dapat bercekrama penuh keakraban dalam suasana suka maupun duka, sehingga sangat baik dan indah.

Apalagi di Organisasi itu, Ketua Umum yang terpilih, tidak membedakan Suku, Agama dan golongan ekonomi para Anggota,  sehingga terjalin lah  persatuan dan kekompakan antar se-Alumni Lintas Angkatan” ujar Banuara.

Pengacara kondang yang sudah melanglang buana, sampai ke Luar Negeri ini  menambahkan, agar dalam pemilihan Ketua Umum nantinya, Calon Kandidat harus memiliki dan melaksanakannya, pertama kita harus memilih lebih Muda Angkatannya, paling tidak Lulus Tahun 2020an, agar dapat lebih energik memunculkan program-program kerja di Organisasi itu nantinya. 

Yang kedua, mempunyai waktu dalam  upayanya menjalankan roda Organisasi dengan benar dan baik. 

Yang ke tiga, mampu menyatukan semua Alumni Lintas Angkatan.

Dan yang keempat adalah, mau berbuat mengorbankan materi dan materialnya.

Aritanya,  Calon Kandidat yang akan dipilih adalah, memiliki sifat yang generalik, dalam menjalankan program Organisasi” ucapnya.

Saya sebagai mantan Ketum IKALIMA Medan Lintas Angkatan, berupaya untuk dapat mensuport Adik-adik kami yang akan membentuk kembali keberadaan Organisasi/ wadah IKALIMA Medan Lintas Angkatan, yang sebelumnya pernah ada dan jaya dalam berbuat sosial, terkhusus berbuat kepada Keluarga Besar se-Alumni SMA Negeri 5 Medan Lintas Angkatan.

Harapan saya, Ikalima ini nantinya bisa memberikan contoh kepada yang lain, dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Bangsa kita, khususnya Kota Medan dan dapat berperan untuk memberikan penyuluhan, agar siswa dapat terhindar dari hal-hal yang negatif seperti narkoba, tawuran maupun genk motor, ataupun perbuatan tercela lainnya” pungkas Banuara Sianipar. 

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal IKALIMA Medan 84, Drs. Togu Sihite mengatakan kegiatan ini akan digelar pada  hari Sabtu 18 Desember 2021 mendatang di Gereja GKPS Jalan GM Panggabean No 7 Medan mendatang” ucapnya.

Lebih lanjut Togu Sihite mengatakan, Kegiatan ini bertemakan “Melalui Perayaan Natal SMA Negeri 5 Medan Tahun 1984 Iman Kita Supaya Lebih Ditingkatkan Untuk Peduli Kepada Orang-Orang Marginal”

Sehingga diselingi setelah Acara Kebaktian, kita juga akan berbuat, dengan memberikan bakti sosial (Baksos) berupa sembako kepada Anak-Anak  Yatim Piatu, Yayasan Pante Asuhan Kasih Setia Jl. Pendidikan No 77 Tegal Rejo Medan Perjuangan, dipimpin Hendirikas Zebua, yang telah dihunjuk oleh Tim Panitia Pelaksana, dengan memberikan masing-masing   berupa, 1.90 kg beras 2.2 dus minyak goreng  kemasan 1 liter,3. 20 kg gula pasir,4. 2 dus mie instan rasa Soto Medan.

Dan juga, dengan rasa penuh kasih sayang kami kepada Mantan Guru kami  dahulu. Kami juga memberi tali asih, kepada Guru-Guru yang sudah Purna Bakti, maupun kepada Guru-Guru yang masih Aktif, sebagai rasa ucapan terimakasih kami, kepada mereka, Guru-Guru kami" pungkas Togu Sihite. (TS)