KPW BI Sumut Sumut Yang Baru Doddy Zulverdi

31 Januari 2022



Medan | Indonesia Berkibar News
-Doddy Zulverdi  Menjabat Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sumatera Utara(KPw BI Sumut ), yang sebelumnya pimpinan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara di pimpinan Soekowardojo.

Soekowardojo mulai 1 Febuari 2022 akan menjabat staf ahli di BI Pusat sekaligus dalam rangka memasuki masa pensiun pada 1 Maret 2022. Soekowardojo merasa optimis Bank Indonesia Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Doddy Zulverdi.

“Beliau syarat pengalaman. Saya tidak meragukan, apalagi pak Doddy reputasi dan pengalamannya di pasar uang dan internasional,” papar Soekowardojo pada acara Bincang-Bincang Media di lantai 7 Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumut, Senin (31/01/2022).

Doddy Zulverdi adalah sosok yang dikenal sudah malang melintang di Jakarta (BI pusat). Bahkan Doddy Zulverdi sedang memimpin perwakilan Bank Indonesia di G20 (di G20 BI bersama Kementerian Keuangan RI).

“Kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mau mengeluarkan obligasi, ini bidangnya beliau. Karena memang kalau Pemerintah mau keluarkan obligasi itu pertanyaannya selalu ke Bank Indonesia, Bank Indonesia yang tahu kondisi marketnya,” harap Soekowardojo.

Selain, memperkenalkan Kepala Perwakilan BI Sumut yang baru, Soekowardojo juga menyebut nama lainnya yakni Aska Subhan menempati posisi kepala perwakilan sistem pembayaran BI Sumut.

“Beliau promosi ke Sumut, Selamat Bergabung Pak. Sebelumnya merupakan Kepala BI Malang,” ujar Soekowardojo.

Ada banyak pekerjaan di bidangnya saat ini termasuk bagaimana QRIS kedepannya, ditargetkan di tahun 2022 secara Nasional bertambah 15 juta.

“Kita kan (Nasional) sudah ada 12 juta. 3 juta lagi saya pikir, ternyata tambahannya 15 juta di tahun ini untuk merchan yang baru yang gunakan QRIS,” harap Soekowardojo.(torong)