71-Th, Baru Sumut Kebagian Selenggarakan PON-4 2024

3 Februari 2022

 


Medan |Indonesia Berkibar News - Bila  Allah  mengijinkan, Sum.Utara akan  mengadakan "PESTA" Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-3  pada tahuh 2024.  Artinya, 71 tahun kemudian  setelah PON-3 tahun 1953 di Stadion Teladan Medan-Sum.Utara.

Jadi, tak heran  Gubernur Sum.Utara H.Edy Rahmayadi, terlihat/terkesan EKSTRA  KETAT memperingati  seluruh stakeholder.Plus yang ada  dalam  seluruh berbagai cabang olahraga di Sum.Utara, untuk andil besar   mensukseskan PON 2024 yang sudah di "AMBANG PINTU".

Hal ini  tak hanya disampaikan oleh "ORANG NOMORSATU" Sum.Utara ini, bahkan lebih dari itu semacam  "PENEKANAN" agar dapat dipahami, dilaksanakan. Demi sukses.

Ini dikemukakan Edy  dalam suatu acara  silaturahmi dengan Wartawan -OPD-OPD, belum lama ini di Aula  Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman-Medan.

Sekedar kilasbalik, PON-3 pada tahun 1953 dibuka oleh Presiden/Proklamator Pertama Ir. Soekarno. Ketika itu  Presiden didampingi Ibu Negara   Fatmawati, beserta  para pejabat Pusat-Sum.Utara.

 Dengan melepas  burung burung merpati.

Presiden dan ibu Negara  Famawati yang mengenakan  kebaya berwarna lembut, dipadu selendang Renda warna putih. Pasangan ini  terlihat menaiki  mobil jip terbuka  menuju Stadion Teladan yang harus melalui Jalan Raja ,( kini Jalan SM Raja). Tiba-tiba  mobil berhenti di Jalan SM Raja persimpangan Jalan Halat.  Seorang Tentara/TNI turun dari  mobil , lalu terlihat Tentara itu  mengambil sebuah kaleng (seperti kaleng susu kental). Lalu kembali naik  ke mobil.

PON-3 itu dibuka  Presiden Soekarno dengan melepas  puluhan burung merpati keudara.


Oh ya, sejak  kedatangan Ir. Presiden Soekarno bersama Ibu Negara Fatmawati yang mengenakan  selendang  renda menutup kepalanya,maka para ibu di Sumut, sangat tertarik memakai selendang jenis itu yang diberi nama "SELENDANG FATMAWATI.

Gubernur  Sumut H.Edy Rahmayadi  bilang pihaknya sedang mempersiapkan secara konprensif segala sarana, prasana untuk  penyelenggarakan PON pada 2024 di Sum.Utara yang ber(gandengan) bersama Pemerintah "Serambi Mekkah) Aceh.

"Saya minta seluruh  yang terkait harus bekerja keras untuk  suksesnya penyelenggaraan PON-akan diselenggarakan  pada tahun 2024. Kita sebagai "tuan rumah"  tidak akan  mengecewakan. Begitu pula  para atlit  sehingga  kita mampu masuk dalam 5 besar," ujar Gubernur.

Dalam menyampaikan soal PON-tahun 2024, Edy yang mantan Ketua Umum PSSI, terlihat  begitu bersemangat.  Edy, memaparkan  secara panjang lebar, mendetail  apa apa saja yang mesti dipersiapkan. Baik sarana dan prasarana demi  suksesnya  penyelenggaraan PESTA olahraga itu nantinya.

" Tahun 2024 saya  tidak bisa  lagi  bicara begini (Gubsu Edy tanggal 18 September 2023 sudah usai jabatannya.red), untuk itulah sekarang  saya  mintakan  sejak sekarang  kita sudah mulai melakukan persiapan-persiapan," ujarnya. 

Lanjut  Edy , kendati   masih ada beberapa  hal yang harus dibenahi, antara lain  tentang  lahan/tanah yang akan  dibangun  untuk  kebutuhan  PON 2024. 

Seribuan Perempuan Cantik  

Saking  mau suksesnya  PON  tahun 2024 , Edy  akan  " Merekrut Seribuan Perempuan Berwajah Cantik" yang ada di Sumut. (jangan berpikir negatif ya.red). Menurut Edy, saat menerima  tamu tamu akan  datang pada  pembukaan acara PON tersebut. Merasa dihormati. (bundo)