Bupati Batu Bara Membuka Kegiatan Focus Grup Discussion Industri Maritim

10 Februari 2022

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Sahala Nainggolan, MM membuka Focus Grup Discussion Industri Maritim di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka. Kamis (10/02/2022).

Kegiatan focus discussion industri maritim ini adalah Kegiatan yang di adakan oleh anak-anak muda Kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam kelompok asosiasi Maritim Muda Nusantara. Organisasi Maritim Muda Cabang Batu Bara ini terbentuk pada tahun 2021 dan masih terbilang baru dan sangat masih muda di Kabupaten Batu Bara.

Narasumber pada diskusi ini yaitu Deputi bidang koordinasi kedaulatan maritim dan energi, kementerian koordinasi bidang kemaritiman dan investasi Drs Basilio Dias Araujo, MA, perwakilan Kamar dagang dan industri Kabupaten Batu Bara, Perwakilan dari PT. Indonesia Asahan Aluminium, PT. Pelindo, PT. Bakrie Group.

Dalam sambutan Bupati Batu Bara yang di sampaikan Drs Sahala nainggolan Bupati Zahir mengatakan "Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus mendukung agar maritim muda nusantara ini mampu menjadi yang terdepan baik dalam penyiapan sdm dibidang kemaritiman yang profesional, beretika dalam bersikap, berdedikasi serta mampu dalam pengembangan iptek kemaritiman"

"Organisasi maritim muda nusantara ini sangat konsen dalam  memperomosikan dan mengkampanyekan visi misi bupati batu bara dengan mendorong terwujudnya masyaratakat industri yang punya daya saing khususnya di Kawasan Industri Kuala Tanjung,"harapnya.

Mudah - mudahan pertemuan ini dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara Pemerintah Kabupaten Batu Bara dengan pemerintah pusat dan bersinergi  dengan  para anak-anak muda dan mahasiswa yang tergabung dalam maritim muda nusantara ini, harap  Drs Sahala.

Drs Basilio dalam arahannya mengatakan "maritim muda Nusantara khususnya Kabupaten Batu Bara harus mampu melihat potensi-potensi yang ada di kemaritiman di Kuala Tanjung, sehingga potensi ini dapat di manfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat seperti menjual hasil pertanian ataupun produk UMKM yang ada di kabupaten Batu Bara keluar negeri".

Turut hadir dalam kegiatan, Kepada Dinas Ketenagakerjaan, perindustrian dan perdagangan Buhari Imran, Ketua Maritim Muda Nusantara Kaisar Akhir.(torong)