WARGA KECEWA USULAN DALAM MUSRENBANG TIDAK DIPROGRAMKAN

5 Februari 2022


Laut Tador | Indonesia Berkibar News -
Warga Desa Tanjung Seri, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara kecewa usulan dalam kegiatan Musrenbang diduga tidak di programkan ditahun 2021 tidak satu pun yang diakomidir dalam usulan 2022 alias berubah - ubah, sehingga hampir tidak ada dipriolitaskan untuk diajukan dalam APBD 2022.

Masyarakat mengaku rugi meluangkan waktunya demi Musrenbang, Namun usulan dari masyarakat hanya dicatat dan tidak terwujudkan.

Hal tersebut diutarakan salah satu masyarakat Desa Tanjung Seri yang engan menyebutkan namanya, dimana diantara usulan warga tersebut berubah - ubah ketika dibawa didalam Musrenbang, dikhawatirkan tidak ditampung dalam APBD.

"Secara pribadi dan seluruh masyarakat kecewa. Capek kita mengikuti Musrenbang, tinggalkan pekerjaan tapi tidak diakomodir, tidak direalisasikan oleh pemerintah,"ujarnya kesal. Minggu Lalu.

Kekecewaan warga tersebut disampaikan juga oleh warga lainnya, dan menurutnya, usulan demi usul selalu berubah - ubah dan hampir tidak ada yang diprioritaskan dari pembangunan usulan dari DSN 1Paret pks, Pemasangan Lampu Jalan, Timbunan Benteng di Dusun I, sedangkan pembangunan di Dusun II Drainase sepanjang 150 M, Sumur Bor, dan di Dusun III, Butuh Air Bersih serta rehab Jalan. 

Tanggapan dari masyarakat

"Sebenarnya percuma hadir, sebab aspirasi yang disampaikan tidak perna dipedulikan ditingkat kabupaten," ucapnya.begitu juga tanggapan dari Babinkamtibmas lebih baik tidak usa di adakan musrembang jika memang tidak di laksanakan kerna membuat masyarakat kecewa .

Hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut, Perwakilan Bappeda Batu Bara, Ketua BPD Jalang Laut Siregar beserta Anggota, Ketua LPM Darwis simajuntak dan Anggota,  11 Kepala Dusun(Kadus), Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Toko Masyarakat, Agama, Pemuda serta undangan lainnya.Dalam tanggapan dari bapeda yang di ambil dari masyarakat,masyarakat merasa kecewa.di minta kepada perwakilan dari kecamatan dan pendamping desa untuk benar benar memantau hasil pembangunan yang ada di desa jangan hanya duduk diam di belakang meja dan menandatangani surat yang belum pasti hasil nya.(ips)