Penasehat DPC RBBS Kota Medan Sambut Kunjungan Bidang Media dan Publikasi DPC RBBS Kota Medan

28 Maret 2022


Medan | Indonesia Berkibar News -
Dalam rangka menjalin keakraban dan silaturrahmi dalam Organisasi, Penasehat Dewan Pimpinan Cabang  Relawan Bergerak Bencana Dan Sosial (RBBS) Kota Medan, menyambut  Ketua Bidang Media dan Publikasi DPC RBBS Kota Medan, Darmayani melakukan   kunjungan ke Sekretsriat DPC RBBS Kota Medan, Jalan Razak no.7 Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan , Senin (28/03/2022), pukul 14.00 WIB.

Kunjungan khusus ini ingin mengetahui lebih jelas program Visi dan Missi RBBS.

Penasehat DPC RBBS Kota Medan  Budi Malem, saat diwawancarai memgatakan"Visi Relawan Bergerak Bencana dan Sosial adalah, Ingin menjadikan sebuah organisasi yang aspiratif, penuh kemandirian,  berkualitas, indenpendent dan agar mampu nantinya mengedepankan tugas, serta kewajibannya di bidang sosial kemanusiaan, dengan. memanfaatkan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, yang menghargai seni, budaya, adat istiadat, serta kearifan lokal.

- Ingin menjadikan masyarakat aktif  kreatif, inovafatif, berkualitas dan mampu mandiri di masyarakat, dalam rangka menciptakan masyarakat mandiri yang cerdas, cekatan dan profesional.

Dan Missi  Relawan. Bergerak Bencana & Sosial adalah,

-Menjalankan tugas dengan penuh rasa sosial yang tinggi, menolong jiwa manusia .

Menyatukan seluruh Elemen masyarakat yang ada, semua suku, Agama dan ras, dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika.

 Memberikan kesempatan kepada setiap anggota, untuk dapat mengembangkan bakat, kreativitas pribadinya  guna untuk dapat membangun dan membesarkan kemajuan dan eksistensi organisasi .

-Melaksanakan program kerja kegiatan yang mampu bisa meningkatkan kapasitas Anggota .

-Menjalin koordinasi dan keterpaduan yang baik (berkolaborasi) dengan Pemerintah, Swasta, TNI, POLRI, BASARNAS  dan seluruh elemen/ Organisasi Kemasyarakatan yang ada .

Menyelenggarakan/ menyiapkan  Anggota/ Personil yang selalu siap siaga dalam hal pencarian dan pertolongan, serta evakuasi kepada masyarakat  bilamana terjadil kecelakaansseperti , bencana dan kondisif  yang membahayakan jiwa manusia, secara cepat.

Tanggab, efesien dan aman . Memberikan rasa aman kepada masyarakat" ucap Budi Malem .

Lebih lanjut Budi, mengatakam" kita juga akan segera melakukan audensi ke Instansi terkait, seperti, Dinas Pemadam Kebakaran  Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Pemerintah dan Rumah Sakit Swasta., Kepolisian, Dinas Sosall serta Dinas - dinas instansi, terkait lainnya" pungkas Budi Malem. (TS)