TERPILIH JADI KETUA "KUMPARAN"SUHAIRI,Sos.,S.H.BERTEKAD TINGKATKAN PROFESIONALISME WARTAWAN

31 Maret 2022


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -
Sebanyak 20 Wartawan dari 11 Media baik cetak maupun online Kamis siang (31/03/2022) telah mendeklarasikan berdirinya wadah paguyuban Wartawan di Kabupaten Batu Bara yang diberi nama KUMPARAN (Kumpulan Para Wartawan). Deklarasi tersebut dibacakan di Coffe Pemuda Jalan Access Road Simpang Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka.

Terpilih sebagai Ketua KUMPARAN Suhairi, S.Sos., S.H. yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Tabloid Polmas Poldasu Kabupaten Batu Bara. Suhairi, S.Sos., S.H. dipilih oleh peserta deklarasi secara aklamasi.

Dalam sambutannya usai terpilih sebagai Ketua KUMPARAN, Suhairi, S.Sos., S.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan rekan rekan wartawan. Suhairi bertekad akan meningkatkan profesionalisme wartawan kedepannya agar kesejahteraan mereka dapat berubah kearah yang lebih baik.

Masih menurut Sekretaris DPC K.SPSI Kabupaten Batu Bara ini, dengan adanya wadah paguyuban Wartawan, maka ada tempat bagi Wartawan untuk bersatu,  berdiskusi, dan berkonsultasi terkait dengan pelaksanaan profesi yang diembannya. Dengan demikian, Wartawan tidak merasa sendiri saat melaksanakan tugas tugas jurnalistiknya, ia dapat berkomunikasi serta berkoordinasi dengan rekan rekannya yang tergabung dalam wadah KUMPARAN.

Selain menyampaikan sambutan, Suhairi dalam kesempatan pendeklarasian KUMPARAN itu juga mengeluarkan perintah kepada jajarannya, yaitu:

1. Jangan pernah takut untuk memberitakan sesuatu kebenaran melalui berita asal fakta dan datanya faktual serta autentik;

2. Jangan pernah melacurkan diri atau memposisikan diri sebagai pengemis saat menjalankan profesi;

3. Gunakan cara cara yang profesional, beretika, dan berwibawa ketika meliput berita utamanya ketika menemui atau mewawancarai narasumber;

4. Jangan salah mengartikan kebebasan pers, sebab kebebasan pers itu dilaksanakan berdasarkan Undang Undang dan kebebasan pers itu dibatasi oleh kebebasan pihak lain.

"Saya nyatakan akan memberikan atensi yang besar terhadap KUMPARAN dan saya siap mendedikasikan diri di KUMPARAN ini demi masa depan Wartawan kita di Kabupaten Batu Bara", sebut Suhairi mengakhiri sambutannya.

 Acara deklarasi berjalan penuh antusias, ditutup dengan makan siang dan foto bersama. Para Wartawan yang hadir sangat mendukung sekali berdirinya KUMPARAN.

Berikut ini Susunan Pengurus KUMPARAN Masa Jabatan 2022 s.d. 2025:

1. Ketua: Suhairi, S.Sos., S.H.;

2. Wakil Ketua: Salam Pranata;

3. Wakil Ketua: Ipong Silitonga;

4. Sekretaris: Sulianto;

5. Wakil Sekretaris: Pantas Sianturi;

6. Bendahara: Rusman;

7. Wakil Bendahara: Susyanto.


Bidang Bidang:

1. Bidang Hubungan Antar Lembaga: Albakti Hasibuan, S.IP.;

2. Bidang Advokasi, Hukum, dan Peraturan Perundang Undangan: Ali Umar, S.H.;

3. Bidang Investigasi: Zulkifli; 

4. Bidang Sosial Budaya: Efendi Simanjuntak;

5. Jurubicara/Humas: Mulkan, S.H. (Sulianto).(ips)