Buka Puasa Bersama KUMPARAN Dihadiri Kadis Kominfo Kabupaten Batu Bara di Coffee Pemuda Jalan Access Road Simpang Kuala Tanjung

16 April 2022


Sei Suka | Indonesia Berkibar News -
Organisasi Paguyuban Wartawan KUMPARAN (Kumpulan Para Wartawan) Kabupaten Batu Bara pada Sabtu (16/04/2022) menggelar acara berbuka puasa bersama bertempat di Markas KUMPARAN di Coffee Pemuda Jalan Access Road Simpang Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara

Acara berbuka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batu Bara Edwin Aldin Sitorus, S.Sos., S.E., M.Si., , dokter, pengusaha dan undangan lainnya.

Hadirnya Kadis Kominfo, dan pengusaha turut memberikan kontribusi besar bagi suksesnya penyelenggaraan acara berbuka puasa bersama yang dilaksanakan KUMPARAN Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya, Ketua KUMPARAN Kabupaten Batu Bara Suhairi, S.Sos., S.H. mengatakan bahwa KUMPARAN sebagai wadah paguyuban Wartawan didirikan dengan maksud untuk mempersatukan Wartawan yang tujuannya untuk menjadikan posisi Wartawan itu kuat dan disegani dalam menjalankan tugas profesinya yang bermuara pada peningkatan harkat martabat serta kesejahteraan wartawan itu sendiri dan keluarganya.

Masih menurut Ketua Kumparan Kabupaten Batu Bara ini, Wartawan adalah profesi bukan pekerjaan karena setiap orang yang menjadi Wartawan harus memiliki keahlian khusus baik keahlian dibidang diplomasi, konfirmasi, lobi, maupun keahlian dalam membuat berita karena Wartawan bukanlah pekerjaan melainkan sebuah profesi maka tandas Suhairi, Wartawan idealnya adalah orang pintar, cerdas, dan memiliki kompetensi faktual., Program Kerja Utama KUMPARAN ke depan adalah melakukan kegiatan edukasi, supervisi, dan pelatihan terhadap Wartawan.

 Kemudian secara eksternal ucap Suhairi, KUMPARAN akan komit terhadap kedudukannya sebagai pilar ke-4 dalam Penegakan Hukum dan Demokrasi setelah Eksekutif, Legislatif, dan Judikatif.

“Dalam kaitan kedudukannya itu, KUMPARAN perlu membina hubungan dan kerjasama yang harmonis kepada mitra kerja baik Pemerintah Kabupaten Batu Bara maupun pihak pihak lainnya. KUMPARAN juga akan selalu eksis memberikan kontrol sosial atas jalannya roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, pelaksanaan pembinaan kemasyarakatan, penegakkan hukum, penegakkan HAM dan Demokrasi serta aspek aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara lainnya”, Mengakhiri sambutannya, Suhairi sebagai ketua Kumparan Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batu Bara yang telah berkenan hadir selaku mewakili Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP.

Suhairi menyatakan juga siap memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan visi Bupati yang ingin menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara sebagai masyarakat Industri yang religius, berbudaya dan bermartabat.

Selanjutnya, Bupati Batu Bara yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Edwin Aldin Sitorus, S.Sos., S.E., M.Si ketika membacakan pidato tertulisnya mengemukakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara sangat menyambut baik berdirinya Wadah Paguyuban Wartawan yang bernama KUMPARAN.

Sementara itu Bupati meminta KUMPARAN dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam melaksanakan pembangunan dan dalam melaksanakan program program kemasyarakatan.

“Mari kita semua elemen masyarakat tidak terkecuali Wartawan bersatu dan sama sama berkomitmen untuk memajukan Kabupaten yang kita cintai ini, dengan persatuan dan kekompakkan Batu Bara Pasti Bisa, apapun program yang kita rencanakan pasti bisa dilaksanakan secara baik dan maksimal,” himbau Zahir penuh harap.

Kepala Dinas Kominfo Edwin Aldin Sitorus, S.Sos., S.E., M.Si. kepada Pengurus dan Anggota KUMPARAN menginformasikan bahwa Bupati tidak dapat hadir langsung pada acara berbuka puasa bersama yang diadakan KUMPARAN karena sedang berada di Jakarta.

Kabupaten Batu Bara yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Mulkan, S.H memberikan komentarnya sangat mendukung kehadiran KUMPARAN.

KUMPARAN mampu menjadi motivator pembangunan melalui pemberitaan yang progressif, positif, konstruktif, objektif, dan edukatif.

“Dengan diisi oleh personil yang berpengalaman KUMPARAN harus mampu menjadi kiblat Pers di Kabupaten Batu Bara”, pinta Mulkan tegas.

Acara berbuka puasa diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan makan malam dan foto serta berbuka puasa bersama dengan sesi ramah tamah, diskusi dilanjutkan tanya jawab.(ips)