Bupati Zahir dan Pokdarling Berikan Tali Asih Kepada 30 Orang Kaum Duafa

8 April 2022

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Mencari keberkahan di Bulan Suci Ramadan, Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, bersama Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) melalukan aksi sosial berkah. Kegiatan berlangsung di Base Camp Pokdarling, Cafe Pemuda, Jalan Access Road Inalum, Simpang Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Jumat (08/04/2022). 

Bupati Zahir selaku pembina Pokdarling dan Sari Darma Sembiring yang akrab disapa Angling Darma, memberikan beras dan uang tali asih kepada 30 orang kaum dhuafa dan 30 anak yatim. 

Angling Darma mangatakan bahwa Pokdarling merupakan wadah anak-anak muda atau generasi milenial untuk bergotong royong melakukan aksi bersih-bersih. Sebagaimana dengan dengan slogannya "Batu Bara Bersih Dimulai Dari Diri Sendiri". 

"Saya berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Batu Bara khususnya Bupati Zahir yang telah mendukung dan membimbing kami untuk ke depannya lebih baik", ungkap Angling Darma. 

Selain itu, Ketua Pokdarling Batu Bara menyampaikan pesan kepada generasi milenial di Kabupaten Batu Bara untuk ikut bergabung dengan Pokdarling. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi Pokdarling menciptakan lingkungan di Kabupaten Batu Bara yang bersih, aman dan sejahtera. 

Sementara itu, Bupati Zahir mengatakan bantuan yang diberikan tersebut semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah. 

Bupati Zahir juga tak henti-hentinya mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar ikut melaksanakan vaksin khususnya kepada warga lansia demi terbentuknya herd immunity di Kabupaten Batu Bara. 

Pemberian bantuan sosial kepada masyarakat ini dilakukan guna membantu kebutuhan sehari-hari di masa pandemi. Hal tersebut sejalan dengan visi Bupati Zahir untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, mandiri dan berbudaya.(torong)