Bangga dan Senang, Warga Desa Sei Deras Apresiasi Pembangunan Jalan Yang Direalisasikan Bupati Zahir

8 April 2022

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Dalam rangka Safari Ramadan 1443H, Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, didampingi Sekretaris Daerah, H. Sakti Alam Siregar beserta Kepala OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar silaturahmi sekaligus buka bersama dengan masyarakat Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, Jum'at (08/04/2022). 

Desa Sei Suka Deras, merupakan salah satu desa dengan mata pencaharian terbesar warganya yaitu sebagai peternak lembu dan petani sawit.

Lembu ternak yang dipelihara di desa ini mencapai hampir seribu ekor dan perkebunan sawit milik masyarakat juga terbilang luas.

Menurut Kades Sei Suka Deras, baru di periode Bapak Zahir, sepanjang 3500 meter jalan telah dibangun. Masyarakat Desa Sei Suka deras bangga dan berterima kasih kepada Bapak Zahir. 

Tidak lupa, Bupati Zahir juga mengajak masyarakat yang telah vaksin dosis kedua untuk melanjutkan ke dosis booster untuk mendapatkan herd immunity di tubuh. 

 Bupati Zahir mengingatkan kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam penanganan stunting. 

"Ke depannya para calon pengantin akan diberikan sosialisasi program sebelum menikah. Dengan tujuan para masyarakat yang menikah dan akan menjadi seorang ayah dan ibu akan memahami kebutuhan gizi, sehingga stunting bisa dicegah. Pencegahan stunting dimulai dari calon pengantin sesuai dengan program Kementerian Agama bekerjasama dengan BKKBN, " ujar Bupati Zahir. 

Di Kabupaten Batu Bara stunting mencapai angka 30.8 Persen. Untuk itu para seluruh Kepala Desa akan melaporkan kepada Kecamatan dan Dinas Kesehatan untuk mendata dan mengukur kembali anak - anak. 

Tidak hanya itu, untuk mencegah stunting, Kepala Desa akan memantau dan mendata pasangan muda yang menikah dan ibu hamil. Sehingga Dinas Kesehatan akan memberikan bantuan paket gizi tambahan. Dengan harapan generasi penerus di Kabupaten Batu Bara tidak lagi mengalami stunting.

Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan sembako kepada 50 orang kaum dhuafa, penggali kubur, nazir masjid dan guru ngaji. Serta Bantuan 1 unit sound system masjid Nurul Ikhlas, dan bantuan dana hibah kepada Musholla Nurul Khomar Desa Pematang Kuing dan Masjid Al-Huda Desa Kuala Indah.

Program Safari Ramadan, merupakan salah satu program Bupati Zahir untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Baru Bara menjadi masyarakat berbudaya dan religius sesuai misi Bupati Zahir.(torong)