Pastikan Berjalan Aman: Polres Nias Kawal Pelaksanakan Sholat Tarawih

19 April 2022


Gunungsitoli | Indonesia Berkibar News -
Personil Polres Nias melaksanakan kegiatan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih dengan menempatkan Personil di Mesijid-mesjid di Seputaran Kota Gunungsitoli, Selasa malam (19/04/2022). 

Pengamanan Sholat Tarawih di Mesjid-mesjid di Seputaran Kota Gunungsitoli tersebut dipimpin langsung oleh Kanit PPA Sat Reskrim Ipda O. Sialagan, S.H. selaku Perwira Pengendali (Padal), dengan didampingi oleh Piket Si Propam yang langsung melakukan penngecekan kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan.

Dalam keterangannya Ipda O. Sialagan, S.H. mengatakan, Kegiatan pengamanan ini Kita lakukan untuk memastikan terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas maupun kemacetan Lalulintas di Lokasi pelaksanaan Sholat Tarawih disetiap Mesjid yang ada di Kota Gunungsitoli. 

“ Pengamanan ini kita laksanakan untuk memastikan terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas maupun kemacetan Lalulintas di Lokasi pelaksanaan Sholat Tarawih disetiap Mesjid yang ada di Kota Gunungsitoli sehingga umat Muslim dapat melaksanakan Sholat dengan aman dan nyaman “, Ucap Ipda O. Sialagan.

Sambil melaksanakan Pengamanan Personil Polres Nias menyampaikan himbauan kepada Ummat Muslim yang melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi keselamatan kita bersama, karena sekarang ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19 . 

“ Sambil melaksanakan Pengamanan Personi Kita dari Polres Nias, menyampaikan himbauan kepada Ummat Muslim yang melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi keselamatan kita bersama, karena sekarang ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19 “, Ungkap Ipda O. Sialagan. 

“ Personil Kita memberikan masker gratis kepada Ummat yang akan melaksanakan Sholat Tarawih, yang kedapatan tidak memakai masker dan Masker tersebut agar dipakai sebelum masuk kedalam Mesjid “ Terang Ipda O. Sialagan.

” Kegiatan Pengamanan ini kita laksanakan dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan Humanis, dengan mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Menjaga toleransi beragama “, papar Ipda O. Sialagan.

“ Terpantau Pelaksanaan Sholat Tarawih di Mesjid-mesjid seputaran Kota Gunungsitoli berjalan aman dan kondusif dari awal hingga selesai “. (zul/sjn)