Pemkab Sergai Kembali Gelar Safari Ramadan

8 April 2022

 


Sei Rampah | Indonesia Berkibar News -Bupati Serdang (Sergai) Bedagai H. Darma Wijaya secara resmi melepas sebanyak 17 Tim Safari Ramadan 1443 H. Pelepasan ini dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Jumat (08/04/2022).

Masing-masing tim akan mengunjungi 3 masjid di tiap 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai sehingga total kunjungan Tim Safari berjumlah 51 Mesjid.

Setelah kegiatan pelepasan, Tim I yang di ketuai Bupati Darma Wijaya bersama Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya melanjutkan kegiatan menuju Masjid Al-Iman Dusun V Desa Pertapaan Kecamatan Tebing Tinggi. Ikut dalam Tim I di antaranya Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah dan beberapa perwakilan OPD yang telah ditetapkan.

Membuka sambutannya di hadapan jemaah Masjid Al-Iman, Bupati Sergai menyampaikan kalau Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Pemkab Sergai.

Ia melanjutkan, kegiatan Safari Ramadan tahun ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan kita sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang sebagai perwujudan visi Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Kita semua berharap kehadiran bulan Ramadan akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat. Tidak hanya kuat secara fisik saja, tapi juga mampu membentuk kepribadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa. Untuk itulah Pemkab Sergai dan bersama Tim Safari kali ini mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa meningkatkan kualitas diri,” harap Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini.


Waki Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan yang tergabung dalam Tim II Safari Ramadan, berkunjung ke Masjid Al-Ikhlas, Dusun IV Maruhat Bandar, Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul. Turut mendampinginya Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan dan rombongan Tim II.

Berkaitan dengan bulan suci Ramadan ini, Wabup Sergai mengajak agar ibadah puasa yang sedang dilaksanakan ini bisa dijadikan sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri kita di muka bumi ini. Dalam berpuasa, lanjutnya, umat dikondisikan untuk hidup sehat, ikhlas, sabar. taat dan berdisiplin, saling tolong menolong dan menebar kasih sayang kepada sesama.

“Jajaran Pemkab Sergai saat ini telah serius melaksanakan program Sapda. Dalam hal mewujudkan masyarakat sehat dan religius, pemerintah memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di berbagai lokasi secara terus-menerus sehingga kita mampu menekan penyebaran wabah Covid-19, sampai pada PPKM level normal. Saya juga berharap agar kita yang belum melakukan vaksinasi dosis 3 agar segera melaksanakan vaksinasi,” mintanya.

Terakhir, Adlin Tambunan atas nama Pemkab Sergai, dirinya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 hijriyah.

“Semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan tahun ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tandasnya.

Safari Ramadan ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, yang tergabung di Tim III dan berkunjung ke Masjid Jami’ Nurul Iman Dusun V Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah. (MCS/fit)