Polres Nias laksanakan Pengamanan, Kebaktian Ibadah Minggu Berjalan Aman dan Kondusif

24 April 2022


GunungSitoli | Indonesia Berkibar News -
Personil Polres Nias melaksanakan Kegiatan Pengamanan kebaktian Ibadah Minggu, dengan menempatkan Personil di setiap Gereja seputaran Kota Gunungsitoli, Minggu (24/04/2022).

Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan di Gereja-gereja di seputaran Kota Gunungsitoli tersebut dipimpin langsung oleh Kanit I Sat Reskrim Ipda D. Laoli Selaku Perwira Pengendali (Padal) didampingi Piket Si Propam Polres Nias yang langsung melakukan pengecekan kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan.

Dari keterangan Perwira Pengendali (Padal) Ipda D. Laoli mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin Polres Nias setiap Hari Minggu, untuk melaksanakan tugas Pengamanan jalannya Kebaktian Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli dan di Wilayah Hukum Polsek Jajaran yang dikendalikan langsung oleh Masing-masing Kapolsek.

“ Kegiatan Pengamanan kebaktian di Gereja-gereja di Kota Gunungsitoli kita lakukan setiap Hari Minggu dengan menempatkan Personil Polres Nias di Setiap Gereja, bertujuan agar Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah kebaktian merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya “ Ujar Ipda D. Laoli.

“ Kita pastikan juga pelaksanaan Ibadah disetiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan “, Terang Ipda D. Laoli.

Dalam Pelaksanaan Pengamanan tersebut, Personil yang ditugaskan di setiap Gereja, memberikan Himbauan kepada Warga Jema’at yang akan mengikuti Kebaktian untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan karena sekarang ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19.

“ Sambil melaksanakan Pengamanan, Personil Polres Nias memberikan Himbauan kepada Warga Jema’at yang akan mengikuti Kebaktian untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan hal ini berguna untuk keselamatan kita bersama karena sekarang ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19 “, tegas Ipda D. Laoli. 

“ Personil kita akan memberikan Masker apabila ditemukan Jema’at yang tidak memakai Masker sebelum masuk kedalam Gereja untuk mengikuti Kebaktian “, Ungkap Ida D. Laoli. 

“ Kita berharap kepada Warga masyarakat Kota Gunungsitoli agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan tetap menggunakan Masker, Rajin cuci tangan, menggunakan Handsanitizer, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi yang masih belum Vaksin untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh (Herd Immunity) terhadap paparan Virus Covid-19 demi keselamatan kita bersama “, Harap Ipda D. Laoli.

Terpantau Pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini di Jajaran Polres Nias berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif dari awal hingga selesainya pelaksanaan Ibadah. (zul/sjn)