Polres Nias salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) di Kecamatan Tuhemberua

9 April 2022

  


Gunungsitoli | Indonesia Berkibar News -Polres Nias menyalurkan Bantuan Tunai – Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) kepada Warga Masyarakat Penerima Manfaat di Aula Kantor Camat Tuhemberua dengan tetap menerapkan SOP Protokol Kesehatan, Sabtu (09/04/2022).

Bantuan Tunai-Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) dari Pemerintah ini disalurkan oleh Polres Nias kepada Warga Masyarakat Penerima Manfaat di Kabupaten Nias Utara dan Khusus untuk hari ini penyalurannya dilaksanakan di Kecamatan Tuhemberua.

Dari Keterangan Kapolsek Tuhemberua AKP I.B. Jaya Harefa mengatakan, adapun Warga masyarakat penerima Manfaat BT-PKLWN yang disalurkan hari ini di Kecamatan Tuhemberua sebanyak 436 Orang yang terdiri dari Pedagang Kaki Lima dan Warung 141 Orang dan untuk Nelayan sebanyak 295 Orang.

“ Iya benar, hari ini Sabtu (09/04/2022) Polres Nias menyalurkan bantuan dari Pemerintah kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di Kecamatan Tuhemberua, dengan Jumlah penerima Manfaat sebanyak 436 Orang yang terdiri dari Pedagang Kaki Lima dan Warung 141 Orang dan untuk Nelayan sebanyak 295 Orang dan setiap penerima manfaat menerima bantuan sebesar Rp.600.000.- “, Ungkap Kapolsek Tuhemberua.

Lebih lanjut Kapolsek Tuhemberua AKP I.B. Jaya Harefa mengungkapkan, bahwa kepada Penerima Manfaat bantuan sesuai dengan data yang telah Terverifikasi sebelum ini dimana Polres Nias dalam pendataannya berkerjasama dengan Pemkab Nias Utara, kita pastikan juga kepada penerima batuan, apakah mereka sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 atau belum sebelum ini.

“ Kepada penerima bantuan kita pastikan juga apakah mereka sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 atau belum sebelum ini dan Jika penerima manfaat belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 sebelum ini maka Kita Himbau untuk melaksanakan Vaksinasi baik Dosis I, II dan III (Booster) dimana Tim Vaksinator Polres Nias telah siap melaksanakan Vaksinasi di Lokasi Pambagian Bantuan BT-PKLWN di Aula Kantor Camat Tuhemberua dengan tujuan untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh (Herd Immunity) warga Masyarakat karena sekarang ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 “, Jelas AKP I.B. Jaya Harefa.

“ Kita berharap bagi Penerima manfaat semoga dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk membantu usaha yang dijalankan masing-masing penerima bantuan “ Harap AKP I.B. Jaya Harefa.

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Tuhemberua, Kapolsek Tuhemberua, Tim Dokes Polres Nias, Tim Keuangan Polres Nias dan Operator BT-PKLWN, terpantau kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif dari awal hingga selesai. (sjn/torong/zul)