Milad KPPG ke 20,Ketua Danny : Kuatkan Konsolidasi Internal

23 Mei 2022


Deli Serdang | Indonesia Berkibar News - 
Milad KPPG ke 20, Senin (23/05/2022), pukul 11.00 wib diselenggarakan DPD Partai Golkar Deli Serdang dengan tasyakuran potong tumpeng, di aula Beringin, Jalan Karya Jasa Desa Tanjung Garbus.

Dalam arahannya, Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang H. Hamdani Syahputra S.sos menuturkan agar Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) menguatkan konsolidasi secara internal. Sehingga kepengurusannya bisa solid dan kuat. 

 “KPPG Delser yang baru dilantik sekitar 2 bulan lalu, harus melakukan konsolidasi internal untuk penguatan kepengurusan KPPG Delser,  baik di tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan bahkan tingkat desa,”ungkap pria yang akrab disapa bang Danny ini.

Selain itu, dihadapan pengurus dan anggota yang hadir, Ketua Danny juga mengatakan agar setiap pengurus memiliki pengetahuan bagaimana berorganisasi terutama di partai politik, sehingga memahami,tugas,fungsi dan tanggungjawabnya sebagai kader perempuan partai golkar khususnya GOLKAR Delser. 

Sementara Ketua KPPG Deli Serdang Lisa Hayati menjelaskan KPPG saat ini telah berusia 20 tahun, usia yang bisa dibilang mulai memasuki masa pendewasaan. Sedang KPPG sebagai sayap partai GOLKAR terbentuk sejak 23 Mei 2022. 

Partai GOLKAR, yang merupakan partai besar di Indonesia senantiasa melakukan penguatan kader dari berbagai lini. Tak terkecuali untuk basis kader pemuda dan perempuan.        “ Karenanya, pada tahun 2002, melalui RAPIMNAS ke-V Partai GOLKAR, lahir gagasan untuk membentuk organisasi sayap pemuda dan perempuan, guna mendukung kerja-kerja politik di lapangan,”paparnya. 

Di hari ulang tahun KPPG tahun ini, Lisa mengatakan sesuai tema, KPPG Delser menyatakan siap mengoptimalkan kepemimpinan perempuan Se Sumut yaitu memenangkan Ketum Airlangga Hartarto sebagai Presiden dan H. Musa Rajekshah sebagai Gubernur Sumut. “Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas,”imbuhnya.

Sedangkan ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Hj. Dewi Pertiwi mengutarakan siap bersinergi dengan KPPG untuk mencapai tujuan partai terutama terkait target 2 juta Kader.

“Sebagai sayap partai GOLKAR, IIPG dan KPPG Delser butuh bekerjasama, sehingga target yang sudah dicanangkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut bapak H. Musa Rajekshah bisa tercapai,”ungkap istri ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang ini.

Kemudian mewakili Fraksi Golkar Deli Serdang, Zul Amri mengatakan, Fraksi GOLKAR DPRD Kabupaten Deli Serdang akan membantu membuka jalan kepada KPPG Delser atau pun hasta karya lainnya  untuk dapat masuk ke jajaran SKPD Kabupaten Deli Serdang dan menjalin kerjasama yang bermanfaat untuk masyarakat. “Banyak program-program pemerintah yang bisa melibatkan Hasta Karya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga bisa mengejar target 2 juta kader. Kita berharap ini bisa terus terlaksana,”ungkap pria yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Deli Serdang ini.

Dalam acara tersebut juga dihadiri, bendahara Guntur Hasibuan, Wakil Ketua OKK Agusli, Wakil ketua MPO Riza Budiwan, Ketua AMPG Darma Purba, Wakil Ketua bidang Agama Muluddin, ketua PK Galang Iwan, Ketua HWK dan pengurus DPD  partai Golkar Deli Serdang serta pengurus KPPG Deli Serdang. (zul/nurdin)