Bhayangkari Pidie Gelar Seminar Potensi Anggota UMKM

22 Juli 2022

  


Sigli | Indonesia Berkibar News  -Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70 tahun 2022, pengurus cabang Bhayangkari Pidie menggelar seminar demi untuk menumbuh dan akan dikembangkan potensi Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pengurus Cabang Bhayangkari Pidie, menggelar kegiatan itu untuk Kewirausahaan bagi perempuan di era digitalisasi sehingga bisa menggunakan media sosial untuk mempromosikan hasil UMKM, acara berlangsung di Aula Wira Satya Polres Pidie, Jumat (22/07/2022).

Dalam seminar ini turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Yayuk Padli, Narasumber dari pelaku usaha UMKM kopi tangse Edi Azhari dan Eka Damayanti selaku pedamping UMKM Mandiri dan Pelaku Usaha Ikan Bandeng dari kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie.

Ketua Bhayangkari Cabang Pidie, Ny. Yayuk Padli, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk membina dan mengembangkan potensi para Anggota Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar lebih produktif dan berprestasi lagi.

“Nantinya akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan menjadikan para anggotanya lebih berdaya secara finansial,” kata Ny. Yayuk Padli.

Ny. Yayuk Padli, menambahkan, ini dilaksanakan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Pidie untuk Kewirausahaan bagi perempuan diera digitalisasi sehingga bisa menggunakan dimedia sosial untuk mempromosikan hasil UMKM.

“Sejumlah pemilik UMKM Bhayangkari Pidie menggelar produknya diantaranya Kue Keukara Grong-grong, tas souvenir khas pidie, Bandeng Teupeh, Kue Nasi lekat, Madu Alami Laweung, Timpan Pidie dan Makanan Adee Kembang Tanjong,” ujar Ny. Yayuk Padli. (mj/torong)