Kapolsek Balige Agus Siagian Bersama Koramil Pantau PAM Sholat Aidul Adha Dan Pemotongan Qurban

10 Juli 2022

 


Balige| Indonesia Berkibar News - Kepolisian Resor Polres Toba, Polsek Balige Pimpinan AKP Agus Salim Siagian,  melaksanakan Pengamanan (PAM) Sholat Idul Adha 1443 H, bertempat di Masjid Alhadonah Kelurahan  Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (10/07/2022).

Pengamanan Sholat IED tersebut, dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan dan dapat mengganggu jalannya i

Ibadah Sholat Idul Adha

Tema dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H Tahun 2022 "Masehi, adalah melalui momen Idul Adha, Kita tingkatkan Kesholehan Sosial dan Ukhuwah Islamiyah di tengah p

Pandemi Covid-19 dengan berbagi kepada sesama sebagai wujud syukur kepada Allah SWT"

Pengamanan ini juga sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat, serta diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para Jamaah, dalam melaksanakan Sholat dan dapat meningkatkan kekhusyukan beribadah.

Dalam pelaksanakan kegiatan Pengamanan Sholat Idul Adha dan pemotongan Qurban, serta pengecekan kesehatan 10 ekor sapi dan 2 ekor Kambing.

Sebelum dipotong oleh Dinas Pertanian drh. Gifson Sirait, Koramil 17/Balige dan Polsek Balige, AKP Agus Salim Siagian di Kelurahan Napitulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH, melalui Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian menyampaikan bahwa, seluruh tempat pelaksanaan Sholat Idhul Adha 1443 H yang hari ini (10/07/2022), dilaksanakan tetap mendapatkan pengamanan dari Polri dan TNI, demi kenyamanan Umat Muslim menjalankan Ibadahnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan selalu berkoordinasi dengan para Bhabinkamtibmas, maupun Linmas setempat.

Dengan tujuan agar, keamanan dan kenyamanan terhadap warga selama melaksanakan kegiatan Ibadah. 

Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif di Kabupaten Toba, khususnya di Kecamatan Balige, sehingga kita semua dapat merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini, dengan khusyuk dan dapat melaksanakan silahturahim dengan penuh kebahagiaan, ucap Agus Siagian

Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Toba, saya  mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin, pungkas Agus Siagian. (TS)