Bunda PAUD Ajak Dukung BIAN & Tingkatkan PAUD Guna Sukseskan Mutu Pendidikan

4 Agustus 2022

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Medan Kahiyang Ayu mengajak masyarakat, terutama kaum ibu untuk membawa anaknya mengikuti Bulan Imunisasi Anak (BIAN). Sebab, pemberian imunisasi terbukti melindungi anak dari penyakit berbahaya sehingga anak tumbuh sehat dan lebih produktif.

"Mari kita bawa anak-anak untuk mengikuti BIAN," kata Bunda PAUD ketika melantik dan mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Medan Baru, Medan Sunggal dan Medan Kota di Gedung Serba Guna PKK Jalan Rotan Medan, Kamis (04/08/2022).

Diungkapkan Bunda PAUD, beberapa waktu lalu mendapatkan laporan dari Provinsi Sumut bahwa keikutsertaan Kota Medan dalam melaksanakan BIAN masih rendah dan belum mencapai target. Oleh karenanya Bunda PAUD mengajak tiga Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik dan 18 Bunda PAUD Kecamatan lainnya agar mengajak ibu-ibu di wilayahnya untuk membawa anaknya mengikuti BIAN.

"Ini merupakan tugas kita semua untuk mengajak para ibu-ibu di luar sana supaya mengikuti program Pemerintah Pusat agar melaksanakan BIAN," ungkapnya seraya menambahkan memberikan imunisasi merupakan kewajiban bagi orang tua dan hak anak jugalah untuk mendapatkan imunisasi.

Selanjutnya, kepada ketiga Bunda PAUD Kecamatan yang dikukuhkan, Bunda PAUD Kota Medan juga berharap mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab yang diberikan untuk meningkatkan perkembangan PAUD guna mensukseskan mutu pendidikan di Kota Medan.

Pelantikan dan pengukuhan ketiga Bunda PAUD Kecamatan ditandai dengan pemakaian selempang dan penyematan pin oleh Bunda PAUD Kota Medan. Sebelumnya, Bunda PAUD terlebih dahulu membacakan dan menandatangani naskah pelantikan sekaligus pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan.(bundo)