Kunjungi SMK Amir Hamzah, Ny. Maya Apresiasi Program Pojok Bermain

24 Agustus 2022


Batu Bara | Indonesia Berkibar News
-Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., mendukung dan mengapresiasi Program Pojok Bermain Permainan Tradisional di SMK Tengku Amir Hamzah, sebagai bagian dari kegiatan sekolah untuk mencapai visi dan misi.

Hal tersebut disampaikan Ny. Maya Zahir didampingi Ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten Batu Bara Erlina, saat melakukan kunjungan ke SMK Tengku Amir Hamzah di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Rabu (24/08/2022).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala SMK Tengku Amir Hamzah Nurdiono, beserta jajaran guru dan para siswa yang terlihat antusias.

Menurut Ny. Maya Zahir, Program Pojok Bermain Permainan Tradisional merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan generasi muda dari kecanduan gawai yang dapat berdampak negatif.

"Dengan adanya Pojok Bermain, bermain olahraga tradisional khas Batu Bara di sekolah bisa mengalihkan  perhatian para siswa dari gawai ke permainan tradisional yang mengandung nilai - nilai edukatif," ujar Ny. Maya.

Ny. Maya Zahir menambahkan, program ini sangat bersinergi dengan KPOTI serta pencapaian tujuan pendidikan nasional , yang membentuk peserta didik menjadi manusia yang memiliki profil karakter Pancasila.

Dalam kunjungan itu, Ny. Maya  juga meninjau langsung Pojok Bermain dan siswa jurusan Tata Busana yang sedang melakukan praktik menjahit.

Ny. Maya mengaku bangga karena SMK Tengku Amir Hamzah sebagai sekolah pertama di Kabupaten Batu Bara yang membangkitkan kembali permainan olahraga tradisional, sehingga kearifan lokal tetap lestari. (torong)