Medan Denai Pertahankan Juara Umum Porkot XII, Bobby Nasution: Kecamatan Harus Bina Atlet

13 Agustus 2022

 


Medan | Bandar Meriah News -
Setelah berlangsung selama sepekan penuh, Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP serta unsur Forkopimda Kota Medan menutup Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XII tahun 2022 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (13/08/2022). 

Kecamatan Medan Denai berhasil mempertahankan gelar juara umum setelah berhasil merebut 43 medali emas, 34 perak dan 15 perunggu. Juara kedua diraih Kecamatan Medan Amplas dengan raihan 40 medali emas, 28 perak dan 44 perunggu. Sedangkan juara ketiga direbut Kecamatan Medan Helvetia dengan torehan 21 medali emas, 18 perak serta 20 perunggu. 

Bobby Nasution mengucapkan selamat kepada Medan Denai atas keberhasilan mempertahankan gelar juara umum, termasuk kepada seluruh atlet yang telah berhasil mempersembahkan medali bagi kecamatannya masing-masing. Orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap, Porkot dapat menghasilkan atlet yang tidak hanya bisa membanggakan Kota Medan, tetapi juga Provinsi Sumut bahkan Indonesia ke depannya.

"Atas nama Pemko Medan dan mewakili seluruh masyarakat Kota Medan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Porkot XII ini. Saya juga menyampaikan selamat kepada seluruh atlet yang sudah memenangkan Porkot XII tahun 2022 ini," kata Bobby Nasution.

Pemko Medan, kata Bobby, akan mensupport seluruh kegiatan, khususnya kegiatan olahraga yang ada di wilayah Kota Medan. Oleh karenanya Pemko Medan akan terus mencoba memperbaiki apa saja dari sisi pemerintah yang masih dalam kekurangan. Kemudian Bobby berpesan,

seluruh kecamatan untuk membina atlet yang ada di wilayahnya. Guna mendukung pembinaan atlet, ujarnya, Pemko Medan akan membangun fasilitas olahraga di lima kecamatan.

 "Namun hingga kini tidak ada satu pun camat pun yang mengajukan dan meminta wilayahnya untuk dibangun fasilitas olahraga. Padahal pembangunan fasilitas olahraga ini sudah disampaikan. Kita harus bersama-sama membina para atlet dari tingkat yang paling kecil. Seluruh fasilitas olahraga yang ada di Kota Medan, bukan hanya di tingkat kota, provinsi tapi juga kelurahan dan kecamatan bisa dibangun dengan sebaik baiknya," ungkapnya.

Usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang, Bobby Nasution selanjutnya memanggil tiga orang siswa yang sejak awal mengundang perhatiannya untuk naik ke atas panggung. Sebab, ketiga siswa yang bernama Daffa, Kristian dan Firman itu berteriak lantang ingin naik pesawat.

"Saya berjanji apabila libur sekolah tiba, akan memberikan tiket pesawat kepada kalian beserta  orang tua untuk pergi ke Jakarta. Pak Kadis Pendidikan, tolong catat nama mereka. Ini janji saya dan Insya Allah akan saya penuhi. Tapi ingat menunggu liburan tiba, kalian harus belajar dengan sungguh-sungguh," janjinya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Medan Eddy H Sibarani menyampaikan, Porkot berlangsung  6-13 Agustus diikuti kontingen yang berasal dari 21 kecamatan di Kota Medan mempertandingkan 22 Cabang Olahraga (Cabor). 

"Dari 22 cabor ini, ada sebanyak 1092 lebih pertandingan yang ditampilkan. Atlet pemenang masing-masing cabor akan mengikuti kejuaraan daerah (kejurda) dalam rangka memperoleh tiket mewakili kontingen Provinsi Sumut untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024," jelas Sibarani.(bundo)

Sumber Berita dari :                 

Instragram : Pemko.Medan  https://instagram.com/pemko.medan?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Facebook   : Pemko Medan  https://www.facebook.com/PemkoMedan