Gubsu Menghadiri Wisuda 1.404 Mahasiswa STIKes Senior Medan Berlangsung Sukses

22 September 2022

 


Medan| Indonesia Berkibar News - Saya mengharapkan, agar Sekolah Kejuruan semakin banyak tumbuh di Daerah ini. Karena, Sekolah Kejuruan akan membentuk Pelajar untuk siap bekerja, setelah lulus dari Sekolahnya" demikian kata  sambutan yang disampaikan 

Gubernur Sumatera Utara, Edy saat menghadiri acara Wisuda Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Senior Medan, yang berlangsung dengab sukses di Halaman Kampus STIKes Senior Medan, Jalan Jamin Ginting, KM 8,5 Nomor 13, Medan. Kamis (22/09/2022).

Edy Rahmayadi lebih lanjut mengatakan, salah satu Kejuruan yang paling banyak dibutuhkan adalah, tenaga kesehatan.

Dan bukan hanya di dalam Negeri saja, tetapi juga Luar Negeri Saya apresiasi keberadaan Sekolah Kejuruan, apalagi kesehatan.

Karena  Sekolah Kejuruan membentuk sumber daya manusia (SDM) untuk siap bekerja secara profesional,” ucap Edy Rahmayadi, 

Edy lebih lanjut  mengatakan, setiap tahun saya  melepas ribuan tenaga kerja ke Luar Negeri.

Beberapa tujuan pengiriman tenaga kerja, antara lain, ke Jepang, Jerman, Korea dan Negara Timur Tengah

Jadi, hampir setiap tahun saya melepas tenaga kerja kita ke Luar Negeri, dengan jumlah yang besar, ini bukti di luar sana, tenaga kerja kita dibutuhkan, terutama di bidang kesehatan,” ungkap Edy didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.

Sementara, Ketua Yayasan  STIKes Senior Medan Luminta Simanullang, SKM. MM., mengatakan, saat ini kita  mewisuda sebanyak  1.404 Mahasiswa.

Wisudawan ini berasal dari berbagai Program Studi (Prodi), seperti Pendidikan Profesi Bidan, S-1 Kebidanan, S-1 Farmasi, D-III Analisis Kesehatan, D-III Radiodiagnostik dan Radioterapi" ucapnya.

Selain 1.404 Mahasiswa yang kita wisuda, total yang sudah kita wisuda sejak STIKes ini berdiri: sudah ada  sekitar 6.000 Almamater.

Harapan kita ke depan, untuk profesi dan S-1 Kebidanan, kita akan terus berkontribusi menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas,” ucap  Luminta Simanullang.

Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh Mahasiswa dan lulusan STIKes Senior Medan, untuk meningkatkan kepedulian dan mengingat janji sumpah tenaga kesehatan

Jangan beda-bedakan ras, golongan, dan agama, jadilah tenaga pelayan yang setia bagi Nusa dan Bangsa,” pungkas  Luminta Simanullang.

Tampak hadir pada acara wisuda tersebut,  Ketua APTISI Sumut Bahdin Nur Tanjung dan juga OPD terkait Pemprov Sumut. Hadir juga tokoh masyarakat seperti RE Nainggolan, Maruli Siahaan, Ronald Naibaho, Edward Simanullang, Parlindungan Purba, Pak Cristin Siahaan dan jajaran Pengurus, Dosen  STKes Senior Medan, Orangtua Wisudawan, serta Undangan lainnya. (TS)