Meriahkan HANTARU 2022, Kementerian ATR/BPN Selenggarakan Ride Challenge for King/Queen of Mountain

30 Oktober 2022

 




Bogor | Indonesia Berkibar News  -
Masih dalam rangkaian peringatan  Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2022, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengadakan Ride Challenge for King/Queen of Mountain. Pada Minggu (30/10/2022), Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto hadir secara langsung di Sirkuit Sentul, Bogor untuk membuka kegiatan tersebut.

Sebelum mengibarkan bendera sebagai penanda dimulainya kegiatan tersebut, dalam sambutannya Menteri ATR/Kepala BPN menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kementerian ATR/BPN atas terselenggaranya kegiatan Ride Challenge for King/Queen of Mountain. Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar mengutamakan keselamatan selama mengikuti kegiatan ini.

"Saya ingin mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap jaga keselamatan. Karena saya dengar medannya cukup berat bagi saya, tapi bagi gowes-er mungkin adalah hal yang biasa. Tapi supaya tidak careless, karena keselamatan adalah hal yang utama," tutur Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia kegiatan Ride Challenge for King/Queen of Mountain, R.B. Agus Widjajanto melaporkan kegiatan kali ini diikuti oleh 200 orang peserta. Adapun jarak yang ditempuh oleh peserta sejauh 62 kilometer. "Sebagai penghargaan atas keikutsertaan peserta kami akan berikan medali kepada finisher," ucap R.B. Agus Widjajanto, Direktur Jenderal Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan di Kementerian ATR/BPN.

Lebih lanjut, R. B. Agus Widjajanto menyampaikan tujuan dari dilangsungkannya kegiatan tersebut. Di antaranya, yaitu mempererat tali silaturahmi antar jajaran dan memberikan wadah serta mengembangkan kreativitas para pegawai. Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini juga dapat mengajak para jajaran untuk menerapkan gaya hidup sehat agar menumbuhkan kesehatan jasmani.

"Yang terpenting dapat mewujudkan semangat HANTARU 2022 yang cepat, berkualitas, dan tangguh demi mewujudkan layanan kepada masyarakat yang transparan, murah, cepat, efektif, dan efisien," terang Ketua Panitia.

Toni, salah satu peserta Ride Challenge for King/Queen of Mountain mengaku sangat menikmati kegiatan kali ini, terlebih medan yang ia lalui cukup menantang. Menurutnya, kegiatan seperti ini harusnya diadakan secara rutin karena selain menyehatkan tentunya dapat mempererat kerja sama serta silaturahmi antar jajaran. "Harapannya tahun depan kegiatan seperti ini dibuka untuk anggota kementerian/lembaga lain, agar semakin ramai dan meriah," ucapnya.

Berhasil menyabet gelar King of Mountain, ialah Indiarto Muljono, perwakilan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman. Sementara itu, didapuk menjadi Queen of Mountain, Sari, yang ikut sebagai perwakilan dari masyarakat umum. Turut hadir dalam kegiatan ini, beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto beserta Pengurus Pusat IKAWATI; dan beberapa Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi beserta jajaran. (Kementerian ATRBPN/amir torong)