98 Atlet Asal Kabupaten Dairi, Diberangkatkan Oleh Bupati Dairi Menuju Porprovsu

29 Oktober 2022

 




Dairi | Indonesia Berkibar News - Sebanyak 98 atlet asal Kabupaten Dairi di bawah binaan Ketua KONI Dairi Halim Lumbanbatu diberangkatkan oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menuju Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porpropsu) tahun 2022 di Medan, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Jumat (29/10/2022).

Bupati melepas kontingen dengan jumlah 98 orang terdiri dari atlet, official dan tim monitoring dari struktur KONI dan memperwakilkan 9 cabang olahraga di antaranya sepakbola, taekwondo, karate, pencak silat, tarung derajat, wushu, tenis meja, atletik dan biliard.

Pemberangkatan atlet ditandai penyematan baju training kepada salah seorang atlet karate oleh Bupati dan Ia berpesan agar memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk menorehkan prestasi dan mengangkat nama Kabupaten Dairi.

" Junjung sportifitas sebagai hukum tertinggi dalam keolahragaan," pesannya.

Eddy juga mengingatkan seluruh kontingen agar menggunakan momen tersebut untuk mempromosikan potensi Kabupaten Dairi kepada peserta dari kabupaten lain seperti potensi pariwisata yakni keindahan alam dan budaya serta potensi lainnya.

" Sebagai duta Kabupaten Dairi, berusahalah untuk menorehkan yang terbaik, dengan memelihara semangat persatuan dan kesatuan sesama kontingen, maupun dengan kontingen daerah lain," jelas Eddy.

Torang Efendi Sihombing menjadi pimpinann kontingen juga selaku Ketua Harian KONI Dairi dalam arahannya menyampaikan, kontingen Kabupaten Dairi sebanyak 98 orang terdiri dari atlet, official dan tim monitoring dari struktur KONI.

Sambungnya, Ia mengatakan sembilan cabang olahraga yang diikuti adalah, Sepakbola, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Tarung Derajat, Wushu, Tenis Meja, Atletik dan Biliard.

Pemberangkatan para atlet langsung dihadiri Ketua Umum KONI Dairi Halim Lumban Batu. Ia memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet dengan menargetkan perolehan 2 medali emas di event Porprovsu 2022.

Halim juga menjanjikan bonus sebesar Rp20 juta untuk perolehan 1 medali emas. 

“Rp20 juta untuk satu medali emas,” sebut Halim. (Mrs)