Pemkot Padang Sidempuan peringatin Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2022

 


Padang Sidempuan | Indonesia Berkibar News -Pemkot Padang Sidempuan peringatin Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Stadion HM Nurdin yang dipimpin Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar MM sebagai inspektur upacara (Irup), Sabtu (01/10/2022).

Bertindak selaku komandan upacara yaitu Letda Inf Karya Ganda Rambe. Selanjutnya pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2022 oleh Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK.

Adapun isi ikrar yang dibacakan Kapolres Padang Sidempuan adalah, IKRAR Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara, bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila.

Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara ini dilaksanakan berdasarkan surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nomor : 59868/MPK.F/TU02.03/2022 tanggal 17 September 2022 tekait Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.


Hadir dalam upacara Hari Kesaktian pancasila tersebut Kasdim 0212/TS, Mayor Inf Alex Donald Surbakti, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan, H. Erwin Nasution, SH, Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan, Fadlah Mardiyah Pulungan, S.Hi, MA, Sekretaris daerah Kota Padang Sidempuan H. Letnan Dalimunthe, Kalapas Kelas II B Salambue, Indra Kesuma, SH, Dansubdenpom 1/2-3 Padang Sidempuan, Kapten Cpm Ongku Siregar, Wadanyon C Brimob, AKP Darwin Rambe, Perwakilan Kajari Kota Padang Sidempuan, Asisten dan Staff Ahli Sekretariat daerah Kota padang Sidempuan, Kepala OPD Se Kota Padang Sidempuan serta Tamu undangan lainnya.(marwan/torong)