Pemkab Dairi Diminta Sediakan Lapangan Kerja Bagi Atlet Berprestasi

10 November 2022


Sidikalang | Indonesia Berkibar News -
Pemerintah Kabupaten Dairi, diminta agar memperhatikan secara serius dan memberikan lapangan kerja kepada para atlet berprestasi yang sudah mengharumkan nama daerah Kabupaten Dairi di ajang-ajang event cabang olah raga yang digelar ditingkat daerah, provinsi dan nasional.

Permintaan itu langsung disampaikan Ketua Pengcab Wushu Dairi, Alfriansyah Ujung S.T saat menerima kunjungan peserta atlet wushu Dairi Junischo P.H Malau bersama Coach Sazali Lingga di Gedung DPRD Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Kamis (10/11/2022).

Alfriansyah Ujung yang juga anggota DPRD dan ketua PKB Dairi didampingi anggota DPRD Jonnes Gurning menyebutkan Pemkab Dairi harus berperan aktif dalam memfasilitasi guna mendorong kemajuan bidang olahraga di bumi sulang silima ini. 

" Dengan perhatian pemerintah, para atlet mampu meraih juara di event pertandingan di tingkat daerah dan nasional," kata Alfriansyah.

Alfriansyah juga menyampaiak, Contoh seperti cabang olah raga atlet wushu Dairi yang sudah melalanglang buana dan mampu membawa keharuman nama Dairi. 

" Ini harus dipelihara dengan memberikan lapangan kerja agar tetap menjadi perwakilan Dairi. Mereka harus menetap di Dairi, begitu juga cabang olah raga atlet lainnya," tuturnya.

Menurutnya, banyak atlet putra putri Dairi yang sudah berprestasi. Nantinya hal ini juga bertujuan untuk menciptakan atlet-atlet yang terbaik melalui penggalian dan rekrutmen para pembinaan atlet berprestasi. 

Ia juga berharap agar support dan pembinaan harus maksimal demi pengembangan atlet asal Dairi.

Selaku Ketua Pengcab Wushu, Alfriansyah Ujung juga sudah membuat sasana home fighter yang beralamat di Kampung Karo Sidikalang Dairi. Tempat ini terutama memfasilitasi keberangkatan Junischo P.H Malau yang selalu berhasil dapat juara. 

" Diantaranya Juara 1 Kejuaraan Wushu Sanda Piala SBBC Open Turnamen Champions di Sumut tahun 2019, Pertandingan di MMA 2 x menang tahun 2019 dan tahun 2020, Juara 3 Kejuaraan Wushu Sanda Porprovsu tahun 2022," jelas Alfriansyah.

Pada kesempatan itu , Junischo Malau asal Kecamatan Parbuluan Dairi itu juga berharap penuh kepada Pemkab Dairi agar dirinya dipekerjakan sebagai THL atau pekerjaan lainnya. 

Ia juga membeberkan sejumlah prestasi yang pernah ia raih. (Mrs)