DPRK Pidie Sorot Seleksi Calon Anggota PPS

13 Januari 2023

 


Sigli | Indonesia Berkibar News - DPRK Pidie  sorot seleksi tulis yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) terhadap 10.269 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Para Wakil Rakyat di parlemen Pidie.

Pihak DPRK Pidie, berharap agar KIP setempat dapat menggunakan azas akuntabilitas dalam melaksanakan rekrutmen anggota badan Ad Hoc tersebut. Karena itu untuk seleksi tahap berikutnya berupa tes wawancara, berharap tes wawancara itu dapat dilakukan secara terbuka.

 “ Untuk tahapan berikutnya seleksi, setelah tes tulis, akan dilakukan tes wawancara. supaya azas akuntabilitas itu ada. Komisi I DPRK Pidie, berharap agar pada tes wawancara itu dilakukan secaratebuka  tidak  tertutup. Sehingga proses yang jujur dan adil (jurdil ),"kata anggota Komisi I.DPRK Pidie T. Saifullah, TS, 

Lanjutnya T.Saifullah, juga selalu ketu partai Golkar Kabupaten Pidie, dengan dilakukan tes wawancara secara terbuka seperti yang disarankan pihaknya, itu secara otomatis akan menepis semua isu miring yang berkembang dimasyarakat selama ini. Bahwa perekrutan PPS itu dilakukan KIP Pidie sudah sesuai mekanisme dan aturan  perundang-undangan yang berlaku.

Dengan begitu, azas akuntabilitas yang diharapkan, itupun terpenuhi sehingga tidak ada lagi curiga, dan indikasi bahwa proses perekrutan calon anggota PPS hanya melengkapi persyaratan." sebutnya.(hanan)