KPU Nias Selatan Melaksanakan Ujian CPPS se-Kabupaten Nias Selatan

12 Januari 2023

 


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - KPU Nias Selatan melaksanakan ujian tertulis pada perekrutan CPPS (Calon Panitia Pemungutan Suara) se-Kabupen Nias Selatan secara serentak untuk persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 Di beberapa wilayah,Kamis (12/01/2023).

Adapun lokasi ujian CPPS dibagi dua gelombang di lima lokasi antara lain Kecamatan : Mazino,Lahusa, Siduaori, Somambawa,Teluk Dalam,Onolalu dan Toma dilaksanakan di SMP Negeri 1Teluk Dalam.

Amandraya, Aramo,Ulususua dan Oou, Fanayama,Luahagundre Maniamolo dan Maniamolo di SMP Negeri 1Luahagundre Maniamolo

Lolowau, Hilimegai, Hilisalawa’ahe, Onohazumba,Huruna,Ulunoyo dan Lolonatua di Gedung Gereja BNKP Soledua Kec.Onohazumba.

Gomo,Maje,Boronadu,Idanotae,Susua,Umbunasi dan Uluidanotae di Aula Serbaguna Paroki RohKudus Lahusa Gomo.

Pulau Pulau Batu Hibala, Pulau Pulau Batu Utara, Pulau Pulau Batu Timur, Pulau Pulau Batu Barat Simuk dan Tanah Masa di SMA Negeri 1 Pulau Tello.

Meidanariang Hulu mengatakan agar proses ujian Berjalan kondusif.”Proses ujian harus berjalan tanpa ada halangan. Semua Peserta ujian dilarang membawa handphone,buku dan tas. Hanya alat tulis yang diperbolehkan.Peserta ujian dilarang berbicara kepada pengawas ujian maupun sebaliknya kecuali bertanya secara umum.”kata Meidanariang Hulu. 

Peserta pengawas ujian yang tak lain adalah anggota PPK Se-Kabupaten Nias Selatan.Tampak juga anggota Panwas dari BAWASLU Kabupaten Nias Selatan.

Adapun peserta yang mengikuti Ujian berjumlah 3385 orang. Sedangkan untuk lokasi SMP Negeri 1 Teluk Dalam berjumlah 418 orang di 18 ruangan ujian sesuai yang diutarakan oleh Komisioner KPU Bagian Divisi Teknik Meidanariang Hulu pada briefing persiapan ujian yang didampingi Sekretaris H.Manao.

Terpantau, peserta ujian CPPS antusias untuk melaksanakan ujian.Pelaksanaan ujian CPPS di Kecamatan Teluk Dalam dari awal hingga selesai terlaksana dengan baik. (Mesiana Bu’ulolo)