Pengukuhan Anggota PPK se-Kabupaten Nias Selatan Berjalan Lancar

4 Januari 2023

 


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News -
Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Nias Selatan pada pemilihan umum serentak Tahun 2024 telah terlaksana pada, Rabu (04/01/2023) bertempat di Aula BKPN Teluk Dalam.

Sebanyak 175 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PKK ) dari 35 kecamatan yang telah di lantik oleh Komisioner Komisi Pemilik Umum (KPU).

Acara pelantikan anggota PPK berjalan sesuai surat keputusan KPU Nias Selatan nomor 17 tahun 2022, ujar Hubertus Manao SH., MH selaku Sekretaris KPU Nisel.

Berdasarkan surat keputusan bahwa ada 175 anggota PPK yang akan di lantik pada 35 kecamatan se-Nias Selatan serta pada setiap kecamatan sebanyak 5 anggotan PPK. Ada 175 anggota PPK yang dilantik secara langsung oleh ketua KPU Nias Selatan, Repa Duha beserta didampingi oleh 4 komisioner yang lainnya.

“ Kiranya anggota PPK yang telah di sumpah pada hari ini benar-benar menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024”, ujar Repa Duha pada saat penyambutan di acara pelantikan tersebut.

“Supaya DPT benar-benar yang akurat dan valid agar terhindar dari DPT siluman, dan kepada penyelenggara saling koordinasi kepada pihak terkait agar pemilu serentak Tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik,” Ujar Firman Giawa selaku Wabup Nias Selatan yang turut hadir di acara pelantikan tersebut.

Di pengujung acara dilaksanakan pembacaan fakta integritas oleh seluruh anggota PKK se-Nias Selatan. Serta mereka juga bersiap untuk bekerja secara profesional serta penuh tanggungjawab. ( Mesiana BLL)