Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu Mutasi 14 Pejabat Eselon II

20 Maret 2023

 


Dairi | Indonesia Berkibar News - Sebanyak 14 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Dairi dimutasi olen Bupati Dairi Dt Eddy Keleng Ate Berutu, Jumat (20/03/2023) sore. 

Selain melakukan mutasi Bupati juga mengangkat, Robert Sitorus sebagai Sekretaris Perindagkop dan UMKM, serta menempatkan Mahadi Kudadiri sebagai Kepala Kesbangpol menjadi Analis Tata Usaha BKPSDM.

Untuk 14 pejabat Eselon II yang dimutasi antara lain adalah :

1.Rotua Panjaitan, SKM, M.Kes yang sebelumnya menjabat staf ahli bupati bidang kemasyarakatan sumber daya manusia dan pelayanan umum. Jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenaga kerjaan.

2.dr. Nitawati Sitohang yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Jabatan baru sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan, Sumber Daya Manusia dan Pelayanan Umum.

3.Yon Hendrik AP, M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD. Jabatan baru sebagai Kepala Kesbangpol.

4.Bahagia Ginting, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Jabatan Baru sebagai Sekretaris DPRD.

5.dr. Ruspal I.R Parluhutan Simarmata yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

6.Dapot Hasudungan Tamba, SE, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Kepegawaian dan SDM. Jabatan baru sebagai staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

7.Drs Junihardi David Ricardo Siregar, M.M yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Jabatan baru sebagai Kepala Kepegawaian dan SDM.

8. Surung Charles Lamhot Bantjin yang sebelumnya menjabat Kepala Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah. Jabatan baru Kepala Dinas Sosial.

9.Aryanto Tinambunan, SP, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Jabatan baru sebagai Kepala Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah.

10.Anggara Ramses Sinurat, ST yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial. Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

11.Eddy Banurea SH, M.Si yang sebelumnya menjabat Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Jabatan baru Inspektur.

12.Oloan Hasugian, ST yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan. Jabatan baru Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

13. Ir. Hotmaida Dina Uli Butarbutar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Jabatan baru sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

14.Masarya Avant Doli Berutu, ST, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Sementara itu untuk jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja masih kosong.

Usai melantik dan mengambil sumpah janji Eddy Berutu mengatakan, bahwa rotasi dan mutasi dalam organisasi adalah hal biasa dan merupakan tuntutan organisasi dalam peningkatan mutu dan pelayanan.

"Kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa fokus dalam kerja. Sebagai seorang pejabat kita harus ingat bahwa bahwa jabatan ini harus disyukuri yang harus diimbangi dengan kejujuran dan keikhlasan," kata Eddy Berutu.

Disebutkannya, dalam menjalankan tugas dibutuhkan tanggung jawab moral, dibarengi kompetensi dalam mewujudkan visi misi Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

"Teguhkan niat anda dalam melayani. Mampu mengarahkan seluruh staf agar juga mampu mewujudkan visi yang dikedepankan oleh pimpinan. Ini adalah hal penting," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa Kabupaten Dairi membutuhkan aparatur yang mampu bekerja keras, karena tidak mungkin dilakukan oleh masyarakat sendiri terutama dalam percepatan pembangunan.

"Ingatlah Rotasi jabatan merupakan pengembangan dan proses penyegaran. Rotasi dan mutasi akan senantiasa ada. Dan ini adalah hal wajar saja," sebutnya.

Diakhir sambutan bupati juga menyampaikan para pejabat yang dilantik hendaknya mampu menjaga amanah yang diberikan.

"Saya minta kepada seluruh pejabat untuk segera adaptasi, dengan lingkungan kerja baru," harapnya.

Segera pahami tupoksi lingkungan kerja, bekerjalah dengan segera. Dan jangan lupa lindungi pekerjaaan anda, jabatan yang anda emban adalah kepercayaan pimpinan yang harus anda jalankan , serta pupuk lah kondisi keja kondusif. Pekerjaaan yang anda lakukan tidak akan tercapai tanpa bantuan orang lain.

"Selamat menempati jabatan baru. bekerjalah giat dan kreatif, saya yakin anda mampu," ujarnya mengakhiri," pungkasnya. (Mrs)