Ramadhan Berkah, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Kunjungi Kecamatan Harian

23 Maret 2023


Samosir | Indonesia Berkibar News  -
Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs Rapidin Simbolon MM, dengan didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir Ramlan Silalahi, kunjungi Desa Harianpohan Sihotang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, dalam rangka melakukan silaturahmi dibarengi dengan acara buka puasa bersama dan Pembagian Bingkisan Ramadhan pada Rabu (23/03/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengawali Safari Ramdhan 1444 H/2023 M, yang akan dilakukan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut selama Bulan Ramadhan.

“Untuk tahun ini safari Ramadhan kita buka, dengan membagikan Pupuk dan Bibit Kepada Petani, yang sudah kita lakukan kemarin di Kecamatan Palipi dan Simanindo dan untuk hari ini, kita silaturhmi langsung sembari melakukan berbuka bersama dengan disertai pembagian sembako, berupa Beras, Minyak Goreng dan Gula, kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Harian” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, dalam keterangannya disela-sela kegiatan.

Rapidin Simbolon Menjelaskan, bahwa dirinya sengaja mengunjungi Kecamatan harian untuk memulai rangkaian Safari Ramadhan.

“Saya ingin memulainya dari Kmpung Halaman sendiri, baru nanti kita lanjutkan ke kabupaten lain, untuk bersilaturahmi sembari berbagi berkah Ramadhan, tapi semuanya kita awali dari sini” ungkap Rapidin Simbolon.

Selanjutnya Mantan Bupati Samosir tersebut menerangkan bahwa, untuk menyambut Bulan Puasa Tahun 1444 H, DPD PDI Perjuangan Sumut akan melakukan beragam kegiatan, 

“Kita sudah membuat beragam progam, mulai dari berbagi Takjil, Berbagi Paket Sembako, hingga beragam perlombaan yang bernuansa Islami, semua kita lakukan selama bulan Ramadhan, dan yang lebih penting semua kegiatan kita muarakan, untuk membantu masyarakat kurang mampu, atau wong cilik” papar Tokoh yang di gadang-gadang maju untuk mencalonkan diri menjadi Anggota DPR tersebut.


Terakhir Rapidin berharap, seluruh kegiatan safarai Ramadhan tahun ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mempererat jalinan silaturahmi, antara masyarakat dan PDI Perjuangan,

“Semoga dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan ini, dapat mempererat jalinan silaturahmi antara PDI Perjuangan dan Masyarakat, sesuai dengan kehendak Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri, bahwa PDI Perjuangan harus membawa keberkahan bagi Masyarakat” pungkas Rapidin. (TS)