Gubsu Edy Rahmayadi Letakkan Batu Pertama Pembangunan IPA Johor

4 April 2023


Medan| Indonesia Berkibar News -
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meletakkan batu pertama pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kecamatan Medan Johor,  Selasa (04/04/2023).

Dalam kesempatan itu Gubsu Edy Rahmayadi mengharapkan pembangunan IPA sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dari pembangunan.

Selain itu lanjut Gubsu masyarakat diharapkan dapat menjaga dengan baik hasil dari pembangunan IPA yang akan dimanfaatkan juga oleh generasi yang akan datang.

Sementara Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi menyampaikan IPA yang  akan dibangun memiliki kapasitas 400 liter/detik yang nantinya akan  didistribusikan ke daerah Pancur Batu, Medan Selayang, Medan Johor dan daerah Simalingkar sekitarnya.

"Harapan kita nantinya, setelah beroperasi IPAM Johor ini  masyarakat yang tinggal di wilayah Medan Selayang, Pancur Batu, Medan Johor, dan Simalingkar sekitarnya tidak lagi mengalami kekurangan pasokan air bersih,"ujar Kabir Bedi.

Dijelaskan Kabir Bedi saat ini Perumda Tirtanadi terus melakukan percepatan pembangunan IPA seperti yang akan dibangun juga di daerah Pulo Brayan kapasitas 500 liter/detik. Menara yang merupakan icon Kota Medan sudah selesai direnovasi juga warga Kota Medan nantinya dapat membayar rekening air cukup di dalam mobil saja dengan selesainya pembangunan Drive Thru yang berada di Jl. SM Raja No. 1 Medan.


Hadir dalam acara tersebut Sekda Provsu Arif Sudarto Trinugroho, Presiden Direktur Tirta Medan Johor Sukses Sukarman, Direktur Administrasi dan Keuangan Humarkar Ritonga, Direktur Air Minum Harun Al Rasyid, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Kepala Sekretaris Perusahaan Jamal Usman Ritonga, para SKPD Pemprovsu serta yang lainnya.

Disela acara Kabir Bedi memberikan miniatur Menara Tirtanadi kepada Gubernur Sumatera Utara .(torong)