Revitalisasi Lapangan Gajah Mada Masuki Tahap Finishing

4 April 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Revitalisasi Lapangan Gajah Mada sudah memasuki tahapan penyelesaian (finishing). Direncanakan, peresmian lapangan yang berlokasi di Jalan Gunung Krakatau Kecamatan Medan Timur itu dilaksanakan setelah Lebaran tahun ini.

Demikian dikatakan Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga, Pulungan Harahap, saat dihubungi, Selasa (04/04/2023).

"Sudah dalam tahap finishing. Kita rencanakan ada peresmian setelah Lebaran," sebutnya.

Revitalisasi Lapangan Gajah Mada ini dilakukan dengan menggunakan dana CSR. Saat ini, kata Pulungan, juga tengah dilakukan proses penyerahan hasil pekerjaan kepada Pemko Medan.

Pulungan menyebutkan, setelah direvitalisasi Lapangan seluas 7.200 meter persegi ini memiliki berbagai fasilitas, yakni lapangan sepak bola, arena panjat tebing, lapangan sepak takraw, jogging track, taman bermain anak, kafe, serta kantor pengelola.

Dia menyebutkan, seluruh fasilitas dapat dipergunakan dengan mengikuti ketentuan peraturan. Untuk jogging track, sebutnya, bisa dipergunakan olah masyarakat. Sedangkan untuk lapangan sepak bola, Pulungan mengatakan, ada ketentuan peraturan yang harus dipenuhi oleh pemakaiannya.

Lapangan sepak takraw dan fasilitas panjat tebing, lanjutnya, diperuntukan untuk atlet-atlet. Dia mengatakan, pihaknya akan mengatur jadwal pemakaian fasilitas olah raga itu.

Sebelumnya, Pulungan mengatakan, revitalisasi Lapangan Gajah Mada ini membuktikan keseriusan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam membenahi sarana-sarana olahraga untuk melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi Kota Medan.(bundo)