Jalan Salib Prosesi Awal Dalam Rangkaian Perayaan Paskah Oikumene Pemkab Dairi Di Lepas Oleh Bupati Dairi

14 Mei 2023


Dairi | Indonesia Berkibar News
-Jalan Salib menjadi prosesi awal dalam rangkaian perayaan Paskah Oikumene Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Minggu (14/05/2023) di pelataran Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang.

Paskah Oikumene ini bertema “Ia Mendahului Kamu ke Galilea; Jangan Takut!” yang dikutip dari Matius 28: 7 dan 10.

Prosesi jalan salib ini diawali dari Pendopo Bupati Dairi menuju pelataran Gedung Nasional Djauli Manik yang dilepas oleh Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu.

Dalam sambutan singkatnya, Eddy Berutu mengaku senang bisa dapat hadir di tengah-tengah jemaat yang tengah bersuka cita merayakan Paskah Oikumene Pemkab Dairi. Ia menyampaikan di tengah rasa takut, Tuhan selalu hadir.

Dia mengatakan Tuhan berkata bahwa Ia selalu hadir untuk meneguhkan iman kita, termasuk di tengah ekonomi sulit yang bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

“Kita percaya di tahun 2023 dan seterusnya, semua akan lebih baik Tuhan akan turut hadir termasuk dalam menyukseskan visi misi kita Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman,” ujar Eddy.

Dalam hal tersebut di atas, kata Eddy, Pemkab Dairi juga sudah melakukan berbagai program yang tentunya demi kesejahteraan masyarakat Dairi mulai dari Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) di Parbuluan untuk sektor pertanian. Sementara dalam sektor pendidikan berbagai hal sudah dilakukan mulai dari program 1 desa 1 PAUD, program gampang Asik dan menyenangkan (Gasing). Tak kalah pentingnya program Jemput Bola (Jempol) dari Disdukcatpil yang menjadi salah satu yang terbaik di Sumatera Utara.

“Tentu kita ingin mengejar ketertinggalan kita dari berbagai daerah di seputaran Danau Toba. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat tentu sangat kami perlukan. Jangan takut Dairi Unggul yang mensejahterakan dalam Harmoni Keberagaman pasti bisa kita capai,” imbuhnya.

Sementara itu dalam khotbahnya Pdt Jingles Pasaribu, gembala dari Gereja GSJA Tanjung Beringin, menyampaikan pesan untuk meneladani ketokohan yang telah Tuhan Yesus tunjukkan pada umat manusia.

“Untuk menjadi tokoh seperti Yesus sebagai sosok yang kita jadikan sebagai pemimpin kita, percayalah ketika Dia mendahului kita maka rasa takut kita akan hilang,” katanya.

Hadir dalam perayaan paskah Oikumene Pemkab Dairi ini, Unsur Forkopimda, Kajari Okto Rikardo, Anggota DPRD Manat Sigalingging, Sekda Budianta Pinem, para asisten, dan staf ahli, para kepala OPD, Camat, Ketua TP PKK Romy Mariany Eddy Berutu, organisasi kemasyarakatan, para pendeta dan gembala dari berbagai gereja, kumpulan paduan suara, dan undangan lainnya. (Mrs).